Scroll untuk baca artikel
Headline

Menko Marves Memberi Jaminan pada Microsoft atas Investasi di Indonesia

12
×

Menko Marves Memberi Jaminan pada Microsoft atas Investasi di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan saat menghadiri 'Microsoft Build: AI Day', pada Selasa (30/4/2024) di Jakarta Convention Center (JCC). (Foto: Humas Kemenko Marves)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft Corporation, dipastikan akan melakukan investasi di Indonesia. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memberikan jaminan bahwa Microsoft tidak akan menyesal telah berinvestasi di Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan oleh Menko Marves saat menghadiri acara ‘Microsoft Build: AI Day’ pada Selasa (30/4/2024) di Jakarta Convention Center (JCC).

Microsoft berencana untuk menginvestasikan USD1,7 miliar atau sekitar Rp27,6 triliun di Indonesia, fokus pada pengembangan infrastruktur cloud dan kecerdasan buatan (AI) selama empat tahun ke depan.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Apresiasi Langkah Mentan Amran dalam Percepatan Tanam Padi

“Saya yakin, jika Anda (Microsoft) berinvestasi di Indonesia, Anda tidak akan menyesalinya. Saya memberikan jaminan. Semua insentif yang dapat Anda peroleh di tempat lain, juga tersedia di sini,” kata Menko Marves Luhut dalam sambutannya.

Menko Luhut juga menjelaskan bahwa ia telah berkoordinasi dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo, terkait kerja sama ini.

Baca Juga :   Nilai Ekspor Indonesia Februari 2024 Capai US$19,31 Miliar

“Saya katakan kepada Presiden, kirimlah tim Anda (Microsoft) untuk berkunjung kepada kami, dan kita dapat membahas detail investasi Anda di Indonesia. Kami akan dengan senang hati mengakomodasi, dengan berbagai insentif yang diberikan kepada Microsoft di India, Thailand, dan negara lain,” tambahnya.

Menko Luhut menegaskan bahwa Indonesia siap memberikan lebih dari yang lain. Negara ini siap menyambut kunjungan tim Microsoft kapan pun untuk berinvestasi.

Baca Juga :   Menko Marves: Kerjasama RI - RRT Kian Solid

Sementara itu, Presiden Microsoft Asia, Ahmed Mazhari, menyatakan optimisme atas peluang ini. Ia berjanji akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk memperkuat kerja sama di masa depan.

“Terima kasih kepada semua yang hadir hari ini, energi yang Anda bawa, dan kontribusi yang dapat Anda berikan untuk negara Indonesia yang luar biasa ini,” tandasnya. (saf/infopublik.id)