Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Lebih Mahal Rp9 Jutaan Dibandingkan Versi Biasa, Ini Fitur-fitur Hyundai Creta N

47
×

Lebih Mahal Rp9 Jutaan Dibandingkan Versi Biasa, Ini Fitur-fitur Hyundai Creta N

Sebarkan artikel ini
Hanya dalam waktu dua bulan sejak peluncuran Creta facelift, Hyundai akan menambahkan varian Creta N Line yang telah lama dinanti-nantikan ke dalam jajaran produknya.

BISNISASIA.CO.ID, INDIA – Hanya dalam waktu dua bulan sejak peluncuran Creta facelift, Hyundai akan menambahkan varian Creta N Line dalam jajaran produknya.

Hyundai akan mengumumkan harga untuk Creta N Line pada 11 Maret, dan pemesanan diharapkan akan dimulai pada akhir bulan ini.

Bocoran gambar paten dan gambar mata-mata telah mengisyaratkan desain yang diperbarui: akan ada sedikit perubahan di bagian dalam dan juga akan mendapatkan opsi powertrain baru yang tidak tersedia pada Creta biasa.

Akan mendapatkan mesin bensin turbo 1.5 liter bertenaga 160hp dengan transmisi MT, DCT

Baca Juga :   3 Produsen Mobil Tiongkok Beri Diskon Pembelian Mobil, SUV Qiyuan Q05 Rp160 Jutaan

Di balik kap mesinnya, Creta N Line akan menggunakan mesin bensin turbo 1.5 liter empat silinder bertenaga 160hp, 253Nm dari Creta biasa, tetapi juga akan ditawarkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Gearbox DCT 7-percepatan akan tetap dipertahankan. Selain powertrain, diharapkan pengaturan suspensi yang disetel ulang dan kemudi yang direvisi bersama dengan knalpot yang lebih sporty, seperti model N Line lainnya.

Eksterior dan interior Hyundai Creta N Line
Creta N Line akan hadir dengan desain yang dikerjakan ulang secara menyeluruh untuk menandainya sebagai varian yang lebih sporty.

Di bagian depan, ia akan memiliki bumper baru dengan grille yang lebih ramping, potongan yang lebih bersudut, lubang udara yang lebih lebar dan elemen seperti batang banteng di bagian bawah. Namun, lampu depan dan pengaturan DRL LED tidak akan berubah.

Baca Juga :   Poco X6 Neo akan Dirilis di India Bulan Maret Mendatang

Pada bagian profil, Creta N Line akan memiliki side skirts yang menonjol dengan aksen merah, lencana N Line dan velg 18 inci yang lebih besar dengan desain baru.

Di bagian belakang, akan ada spoiler yang dipasang di atap yang lebih besar, bumper yang lebih sporty dengan diffuser yang menonjol dan ujung knalpot ganda. Selain itu, Creta N Line juga akan hadir dengan dua pilihan warna baru – biru dan abu-abu matte.

Baca Juga :   Trident LS-1 Jadi Alat Transportasi Multi-moda untuk ke Kantor atau Memancing di Akhir Pekan

Pembaruan lainnya kemungkinan akan mencakup roda kemudi dan tuas persneling khusus N Line, pedal logam dan aksen merah.

Saat diluncurkan, Creta N Line tidak akan memiliki saingan langsung di kelas SUV menengah, tetapi beberapa varian edisi khusus lainnya di segmen ini termasuk Kia Seltos X Line dan Skoda Kushaq Monte Carlo.

Perkirakan kenaikan harga sekitar 50.000 Rupee atau sekitar Rp9,4 jutaan untuk varian N Line dibandingkan Creta biasa.