Scroll untuk baca artikel
Industri

Honeyell dan PT DI Kerjasama Memperkuat Armada Helikopter S-70M

54
×

Honeyell dan PT DI Kerjasama Memperkuat Armada Helikopter S-70M

Sebarkan artikel ini
Honeywell (NASDAQ: HON) hari ini mengumumkan Nota Kesepahaman (MOU) dengan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) untuk bersama-sama meningkatkan kinerja, keandalan, dan kesiapan misi armada helikopter S-70M TNI.

Nota Kesepahaman berfokus pada sistem peralatan penerbangan dan mekanik Honeywell untuk platform helikopter S-70M

BISNISASIA.CO.ID, SINGAPURA – Honeywell (NASDAQ: HON)  mengumumkan Nota Kesepahaman (MOU) dengan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) untuk bersama-sama meningkatkan kinerja, keandalan, dan kesiapan misi armada helikopter S-70M TNI.

Penandatanganan dilakukan di sela-sela penyelenggaraan Singapore Airshow 2024.

Honeywell dan PTDI akan menjajaki peluang seputar pengadaan produk avionik dan mekanik Honeywell untuk helikopter S-70M yang diperuntukkan bagi TNI Angkatan Darat.

Baca Juga :   Terus Bertransformasi, Pelindo Multi Terminal Komitmen Terus Tingkatkan Layanan

MoU ini juga menguraikan area kolaborasi yang potensial dalam hal lokalisasi kemampuan Maintenance, Repair, and Overhaul (MRO) untuk sistem avionik dan mekanik Honeywell pada helikopter, serta pembuatan dan penyediaan Harness Assembly oleh PTDI untuk Honeywell.

Sathesh Ramiah, Vice President, Defense & Space, Asia Pasifik, Honeywell Aerospace Technologies mengatakan, “Kami merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan PTDI untuk memajukan kemampuan helikopter S-70M milik TNI.

Baca Juga :   Rayakan Imlek di Tahun Naga Kayu, OYO Bagi-bagi Diskon Menginap Hingga 80 Persen!

MoU ini tidak hanya menunjukkan komitmen kami dalam menyediakan solusi mutakhir untuk memperkuat upaya modernisasi militer, tetapi juga menandakan dedikasi kami untuk membina kemitraan yang kuat dalam industri kedirgantaraan dan pertahanan Indonesia, serta departemen pertahanan di kawasan ini.”

Baca Juga :   DAMRI Buka Keberangkatan Pagi Rute Jakarta - Surabaya - Malang

“PTDI dan Honeywell telah memiliki hubungan yang kuat sejak tahun 1992 dalam menyediakan beberapa sistem pada CN235 untuk mesin IDAF dan NC212, dan penandatanganan hari ini dengan Honeywell menegaskan kembali komitmen PTDI untuk menyediakan aset sayap putar yang penting ini dalam mendukung kebutuhan keamanan Indonesia dan upaya modernisasi Angkatan Bersenjata Indonesia,” ujar Gita Amperiawan, Direktur Utama PTDI.