Scroll untuk baca artikel
Headline

Di ajang MWC Shanghai 2024, CEO ZTE Xu Ziyang : Kompetensi sebagai Basis yang Solid

21
×

Di ajang MWC Shanghai 2024, CEO ZTE Xu Ziyang : Kompetensi sebagai Basis yang Solid

Sebarkan artikel ini
CEO ZTE Xu Ziyang mengatakan, meski dunia telah memasuki revolusi industri yang berorientasi pada AI, perkembangan AI generatif terkendala dari sisi halusinasi, keamanan, dan etika hingga daya komputasi, konsumsi energi, rangkaian data, standardisasi, dan aplikasi komersial.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA –  CEO ZTE Xu Ziyang mengatakan, meski dunia telah memasuki revolusi industri yang berorientasi pada AI, perkembangan AI generatif terkendala dari sisi halusinasi, keamanan, dan etika hingga daya komputasi, konsumsi energi, rangkaian data, standardisasi, dan aplikasi komersial.

Di sesi AI First ajang MWC Shanghai 2024, Xu Ziyang mengatakan, demi menjawab tantangan ini, ZTE mengemukakan tiga prinsip utama: keterbukaan dan independensi, perkembangan komputasi dan jaringan, serta pelatihan dan peningkatan inferensi.

Sebagai nilai tambah bagi klien, ZTE menyediakan solusi komputasi pintar yang lengkap untuk seluruh skenario penggunaan, mulai dari daya komputasi, jaringan, kapabilitas, teknologi pintar, dan aplikasi. Hal tersebut pun menjadi basis yang baik melalui keahlian teknis dan mendorong inovasi lewat kolaborasi agar beragam industri mampu menjalani transformasi digital.

Baca Juga :   Sharp dan IDI Kampanyekan Udara Sehat Dalam Ruangan, Lindungi Keluarga dari Polusi

Dalam GTI Summit yang digelar di MWC Shanghai 2024, Xu Ziyang mengikuti peresmian kerja sama GTI-GSMA 5G-A×AI dan menyampaikan presentasi berjudul “Computing and Network Evolution Towards an Intelligent Future” (Perkembangan Komputasi dan Jaringan Menuju Masa Depan yang Cerdas).

Baca Juga :   OpenAI Klaim Model GPT-4o Gratis Bisa Berbicara, Tertawa, Bernyanyi dan Melihat Seperti Manusia

Dia lalu menjelaskan transisi dari industrialisasi biasa menuju industrialisasi baru. Di sisi lain, dia juga membahas tantangan utama, mengemukakan solusi, serta mengulas studi kasus.

Jalur perkembangan penting meliputi terobosan dari sisi teknologi digital dan pintar. Terobosan ini meningkatkan efisiensi dan kapabilitas infrastruktur sehingga mengintegrasikan keahlian industri. Lebih lagi, hal tersebut mempercepat konvergensi dunia digital dan fisik, meningkatkan efisiensi produksi dan transaksi, serta membangun organisasi yang gesit dan tangguh menghadapi masa depan yang tidak menentu.

Baca Juga :   Kaspersky Memperkenalkan Pelatihan Keamanan Siber Online Baru Windows Digital Forensics

Menurut Xu, ZTE berfokus pada empat dimensi—digitalisasi, jaringan, teknologi pintar, dan inisiatif rendah karbon—guna menjawab tantangan saat ini sekaligus mendorong inovasi berkelanjutan dan perkembangan industri.

Maka, ZTE mengemukakan prinsip keterbukaan dan independensi, merealisasikan komputasi superior dengan jaringan mutakhir, meningkatkan kapabilitas teknologi pintar, serta mendorong pertumbuhan bisnis lewat inisiatif yang ramah lingkungan.

ZTE juga sangat berkomitmen mendukung situasi kondusif dan pembangunan berkelanjutan dalam rantai industri, serta menopang perkembangan ekonomi digital.