Scroll untuk baca artikel
Teknologi

CleverTap Luncurkan Clever.AI, Engine AI untuk Engagement Pelanggan & Retensi

36
×

CleverTap Luncurkan Clever.AI, Engine AI untuk Engagement Pelanggan & Retensi

Sebarkan artikel ini
AI technology microchip

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – CleverTap, platform engagement dan retensi pelanggan all-in-one, hari ini mengumumkan peluncuran engine AI, Clever.AI. Dengan Clever.AI, CleverTap menghadirkan kemampuan AI generasi terbaru yang dapat dimanfaatkan oleh brand untuk memahami pelanggan mereka selayaknya manusia dan menyediakan pengalaman yang dipersonalisasi secara efisien dan sesuai dengan mereka, sehingga pada akhirnya memaksimalkan value seumur hidup pelanggan.

Clever.AI dibangun dengan landasan tiga pilar AI utama – Prediktif, Generatif dan Preskriptif. Clever.AI mengandalkan ketiga pilar ini untuk mengubah cara brand berhubungan dengan pelanggan dan menjadikan interaksi pelanggan lebih cerdas dan efisien.

Clever.AI memungkinkan brand untuk:

  • Penuh insight: Dengan kemampuan Prediktif AI, Clever.AI dapat memperkirakan outcome bisnis secara presisi, sehingga membantu brand untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan. Insight yang dihasilkan Clever.AI didukung oleh CleverTap TesseractDBTM yang memastikan rincian data dengan periode tinjauan yang panjang, sehingga prediksi menjadi lebih akurat, dan memungkinkan brand untuk membuat keputusan yang tepat dan menghasilkan ROI pemasaran yang lebih baik.
  • Empatik: Dengan mengedepankan GenAI, Clever.AI menggabungkan antara kreativitas dengan kecerdasan emosional, membuat konten yang beresonansi pada tingkat manusia. Pendekatan empatik ini membantu brand mendorong konversi yang lebih tinggi dan membuat pelanggan merasakan pengalaman yang sangat dipersonalisasi.
  • Bisa Ditindaklanjuti: Dengan memanfaatkan kemampuan Preskriptif AI, solusi ini akan memberikan rekomendasi yang bisa ditindaklanjuti untuk memaksimalkan konversi di seluruh perjalanan pelanggan, dengan membantu brand mengidentifikasi strategi engagement yang optimal secara real-time.
Baca Juga :   Yili Hadirkan Produk Unggulan di Ajang AFC Asian Cup Qatar 2023

Peter Takacs, Digital Product Manager, Burger King mengatakan, “Saya memberikan solusi ini nilai 10 untuk kemudahan penggunaan dan banyaknya kemungkinan penggunaannya. Kami meningkatkan kampanye pemasaran kami dengan melakukan eksperimen secara mudah dengan beberapa kemungkinan dan secara cepat mengkonversi strategi yang paling optimal. Solusi ini akan membuka era baru eksperimen yang berkelanjutan bagi kami.”

Baca Juga :   PaperPreneurs dari Paper.id: Tren Marketing 2024 Berfokus pada AI, Personalization dan Digital Tools

Anand Jain, Co-founder dan Chief Product Officer, CleverTap mengatakan, “Kami sangat senang dapat memperkenalkan Clever.AI, sebuah bukti dari upaya kami selama beberapa tahun terakhir untuk memimpin pengadopsian teknologi terbaru untuk mengubah engagement pelanggan. Kami akan terus berinovasi dalam platform engagement all-in-one CleverAI CleverTap, yang membuat prediksi semakin presisi, kemampuannya untuk memberikan pengalaman pelanggan yang cerdas yang diperkuat oleh analisis produk yang canggih, dan profiling persona yang lebih mendalam untuk memastikan brand dapat membangun pengalaman yang sangat dipersonalisasi dan kampanye yang lebih efektif, serta memastikan setiap interaksi pelanggan dipersonalisasi dan didorong oleh outcome.”

Dengan Clever.AI, brand sudah mengalami lonjakan konversi yang besar dengan efisiensi operasional yang secara signifikan naik lebih tinggi. Mereka akan mendapatkan peningkatan konversi sebesar 66%, peningkatan efisiensi operasional sebesar 35%, dan click-through rates (CTRs) yang naik tiga kali lipat, dengan pertumbuhan di seluruh metrik seperti pembelian, dan rata-rata nilai pemesanan (average order values/OVs). Terlebih lagi, Clever.AI meningkatkan efisiensi operasional dengan menyederhanakan peluncuran kampanye, penciptaan konten dan eksperimen dalam skala besar. Clever.AI sudah membantu brand seperti TouchnGo, Swiggy, Burger King untuk meningkatkan efisiensi kampanye mereka.

Baca Juga :   4 Tips Lindungi Perangkat Android

CleverTap akan menampilkan kemampuan AI barunya itu di acara Spring Release ‘24 yang diadakan pada 6-9 Mei 2024, dalam rangkaian sesi yang akan menggugah pemikiran mengenai cara AI menjadikan kampanye menjadi lebih cerdas, efisien dan engaging bagi brand. (saf)