Scroll untuk baca artikel
Industri

Cisco Menuntaskan Akuisisi Splunk, Tebus 28 Juta Dolar AS

42
×

Cisco Menuntaskan Akuisisi Splunk, Tebus 28 Juta Dolar AS

Sebarkan artikel ini
Cisco Menuntaskan Akuisisi Splunk yang akan menjadi era baru untuk data Anda. Cisco, dengan dukungan dari Splunk akan merevolusi cara perusahaan memanfaatkan data untuk menghubungkan dan melindungi setiap aspek dari perusahaan mereka

Inilah era baru untuk data Anda. Cisco, dengan dukungan dari Splunk akan merevolusi cara perusahaan memanfaatkan data untuk menghubungkan dan melindungi setiap aspek dari perusahaan mereka

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Cisco (NASDAQ: CSCO) hari ini mengumumkan rampungnya proses akuisisi Splunk, sebagai landasan untuk menyediakan visibilitas dan insights tak tertandingi di seluruh jejak digital perusahaan.

Untuk berkembang di era digital yang baru ini, perusahaan harus menghubungkan dan melindungi semua yang mereka lakukan. Perusahaan perlu menghubungkan orang, tempat, aplikasi, data, dan perangkat yang menggerakkan bisnis mereka, sekaligus melindungi seluruh jejak digital dari berbagai ancaman keamanan siber, downtime, dan risiko bisnis yang penting lainnya.

Cisco akan membawa kekuatan penuh dari jaringan tersebut, bersama dengan solusi keamanan dan observability terbaik di pasar, untuk menyediakan tampilan lengkap dari seluruh lanskap digital secara real time, sehingga akan  membantu tim secara proaktif mengamankan infrastruktur yang penting, mencegah pemadaman, dan menyempurnakan pengalaman jaringan.

Baca Juga :   Kemitraan UMKM dengan Industri Otomotif Kunci Utama Menuju Industrialisasi Sektor Otomotif

“Kami sangat bersemangat untuk menyambut kehadiran Splunk secara resmi di Cisco,” kata Chuck Robbins, Chair dan CEO Cisco. “Sebagai salah satu perusahaan software terbesar di dunia, kami akan merevolusi cara pelanggan dalam memanfaatkan data untuk menghubungkan dan melindungi setiap aspek dalam perusahaan mereka saat kami menggerakkan dan melindungi revolusi AI.”

“Menyatukan Splunk dan Cisco akan memberikan value yang sangat besar bagi pelanggan kami di seluruh dunia,” kata Gary Steele, Executive Vice President, General Manager, Splunk. “Penggabungan Cisco dan Spunk akan memberikan visibilitas dan insights yang komprehensif di seluruh jejak digital perusahaan, menghadirkan ketangguhan yang luar biasa melalui portofolio produk keamanan dan observability yang paling ekstensif dan kuat di pasar.”

Baca Juga :   Ramadan Menginspirasi Setiap Orang Menjadi Awesome Everyday

Cisco akan Menggerakkan dan Melindungi Revolusi AI

Penggunaan data yang tepat dan masif secara efektif sangat penting untuk mendapatkan manfaat yang berarti dari AI dan membantu perusahaan mendapatkan outcomes yang belum pernah dicapai sebelumnya.

Untuk benar-benar mendapatkan manfaat dari AI, perusahaan membutuhkan infrastruktur untuk menggerakkannya, data untuk mengembangkannya, platform keamanan untuk melindunginya, dan observability platform untuk memantau dan mengelolanya secara real time. Cisco bisa melakukan itu semua.

“Cisco dan Splunk adalah kombinasi transformatif yang membuat pelanggan dapat melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan sebelumnya,” kata Stephen Elliot, Group Vice President, I&O, Cloud Operations, dan DevOps, IDC.

“Dengan akuisisi tersebut, Cisco telah menciptakan serangkaian solusi yang unik untuk para eksekutif jaringan, keamanan dan operasional di pasar. Saat Anda menambahkannya ke dalam channel dan investasi AI, pelanggan harus bersiap untuk mendapatkan nilai bisnis yang lebih besar yang kini bisa mereka peroleh.”

Baca Juga :   MTDL Optimis Pendapatan 2024 Meningkat Seiring Tingginya Transformasi Digital Nasional

“Accenture mengucapkan selamat kepada Cisco atas pengakuisisian Splunk,” kata Julie Sweet, Chair dan CEO Accenture.

“Kemitraan kami dengan kedua perusahaan ini sudah berjalan baik dalam jangka waktu yang lama dan kami menantikan peluang yang dihasilkan dari kolaborasi ini bagi klien kami di masa yang akan datang.”

Dalam perjanjian ini, Cisco mengakuisisi Splunk dengan nilai US$157 per saham tunai, merepresentasikan  sekitar US$28 juta dalam nilai ekuitas.

Transaksi ini diharapkan menghasilkan arus kas positif (tidak termasuk item terkait akuisisi tertentu dan item lainnya) dan peningkatan margin kotor non-GAAP pada tahun fiskal Cisco 2025, dan peningkatan EPS non-GAAP pada tahun fiskal 2026. Selain itu,akuisisi ini juga akan mempercepat pertumbuhan pendapatan Cisco dan ekspansi margin kotor non-GAAP.