Scroll untuk baca artikel
Finansial

BNI dan KBRI Seoul Kolaborasi Sialisasikan Solusi Finansial bagi Diaspora Indonesia di Korsel

19
×

BNI dan KBRI Seoul Kolaborasi Sialisasikan Solusi Finansial bagi Diaspora Indonesia di Korsel

Sebarkan artikel ini
BNI menyelenggarakan acara Indonesia Inc. Forum: Akselerasi Inklusi Finansial bagi Diaspora RI di Korea Selatan. Acara yang di gelar di Seoul pada Rabu (13/3/2024).

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus memberikan dukungan yang proaktif bagi para warga Indonesia yang berada di luar negeri, mereka yang menjadi tulang punggung devisa, membuka jalur perdagangan, dan menjadi duta budaya Indonesia di mancanegara.

Sebagai bentuk nyata dari komitmen ini, BNI telah mengadakan acara Indonesia Inc. Forum: Memperluas Inklusi Keuangan untuk Komunitas Indonesia di Korea Selatan. Acara ini berlangsung di Seoul pada hari Rabu (13/3/2024) yang bertujuan untuk memperkenalkan produk Tabungan Diaspora, yang mempermudah proses pembukaan rekening bagi warga Indonesia yang memegang Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri Luar Negeri sekaligus Wakil Komisaris Utama BNI, Pahala Mansury, Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Seoul, Zelda Wulan Kartika, serta Direktur Wholesale & International Banking BNI, Agung Prabowo, dan Direktur Asia Timur dari Kementerian Luar Negeri RI, Arifianto Sofiyanto.

Menurut Agung Prabowo, Direktur Wholesale & International Banking BNI, kehadiran komunitas diaspora di negara-negara mitra memiliki peranan yang sangat penting dalam perekonomian Indonesia.

Karena itu, BNI, sebagai Indonesian International Leading Bank yang diberi mandat oleh Kementerian BUMN untuk menjadi solusi bagi kebutuhan perbankan warga Indonesia di luar negeri, berkomitmen untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan bagi mereka dengan memperkenalkan produk Tabungan Diaspora.

Baca Juga :   BNI Bagikan Dividen 50%, Optimis Kinerja Semakin Positif di 2024

“BNI mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Kementerian Luar Negeri, yang memungkinkan warga Indonesia di Korea Selatan yang memiliki KMILN untuk membuka rekening Tabungan Diaspora BNI,” ujar Agung.

Lebih lanjut, Agung menjelaskan bahwa BNI saat ini telah memiliki 7 Kantor Cabang di luar negeri, salah satunya di Korea Selatan, yaitu Kantor Cabang BNI Seoul, yang siap membantu warga Indonesia untuk mendapatkan akses ke solusi perbankan Indonesia. Dia yakin program ini akan membuka peluang kerjasama yang lebih luas antara ekonomi Indonesia dan Korea Selatan.

Baca Juga :   BNI Dorong UMKM Sidoarjo Eksplorasi Pasar Internasional dengan Keripik Singkong

Selain itu, BNI juga memperkenalkan BNI Mobile Banking sebagai solusi untuk kebutuhan perbankan digital, memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih menyenangkan. Para warga Indonesia yang menjadi nasabah BNI dapat menikmati berbagai fitur transaksi, pembayaran, bahkan investasi melalui BNI Mobile Banking.

“BNI berharap dapat terus menjadi mitra yang memberikan solusi dan saran terbaik bagi para warga Indonesia di luar negeri. Kami akan tetap konsisten memanfaatkan peluang-peluang untuk mengembangkan jaringan dan hubungan kerjasama internasional, sehingga bersama-sama kita dapat memberikan nilai tambah bagi ekonomi negara tercinta, Indonesia,” pungkasnya. (hdi)