Scroll untuk baca artikel
Finansial

Bank DKI Beri Kemudahan Akses Pinjaman Pendidikan bagi Mahasiswa

33
×

Bank DKI Beri Kemudahan Akses Pinjaman Pendidikan bagi Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Bank DKI dan Universitas Gunadarma, dilakukan oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus, dan Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Dr. Eko Sri Margianti, SE., MM, di Jakarta pada hari Selasa (20/2/2024). (Foto: Bank DKI)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Bank DKI memberikan kemudahan akses pinjaman pendidikan kepada mahasiswa melalui program Student Loan, sebuah inisiatif untuk membantu pembiayaan uang kuliah.

Langkah ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Bank DKI dan Universitas Gunadarma. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus, dan Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Dr. Eko Sri Margianti, SE., MM, di Jakarta pada hari Selasa (20/2/2024), dengan saksi dari Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P, turut hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga :   Dukung Peningkatan Penerimaan Pajak, BCA Syariah Gelar Webinar Edukasi Pajak untuk Nasabah

Student Loan merupakan program pinjaman yang dirancang untuk memberikan solusi keuangan yang terjangkau dan mudah diakses bagi mahasiswa yang membutuhkan dana tambahan untuk pendidikan tinggi mereka.

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus, menyatakan bahwa Bank DKI berkomitmen untuk mendukung generasi muda dalam mengejar pendidikan mereka. Program Student Loan merupakan wujud nyata dari komitmen tersebut, memberikan solusi finansial yang dapat diandalkan bagi mahasiswa dari berbagai latar belakang, khususnya mahasiswa Universitas Gunadarma.

Salah satu keunggulan program ini adalah fleksibilitas dalam pengajuan, di mana baik mahasiswa yang telah bekerja maupun wali mahasiswa dapat mengajukan pinjaman. Ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan finansial bagi mahasiswa, sehingga mereka dapat fokus sepenuhnya pada pendidikan mereka tanpa khawatir tentang pembayaran bulanan.

Baca Juga :   Bank DKI berhasil Catat Kinerja Baik di Q4 2023 dengan Laba Bersih Tembus Rp1 Triliun

Bank DKI juga menawarkan suku bunga yang kompetitif dan jangka waktu pembayaran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa.

Diharapkan program ini dapat membantu mengurangi beban finansial yang sering menjadi hambatan bagi mahasiswa dalam mengejar pendidikan tinggi mereka.

Selain itu, Bank DKI dan Universitas Gunadarma menjalin kerja sama terkait penggunaan produk dan layanan perbankan dan pendidikan. Kerja sama ini mencakup berbagai layanan seperti Cash Management System (CMS), pembukaan rekening giro universitas, pembukaan rekening payroll untuk pegawai, pembukaan rekening mahasiswa reguler, serta pembayaran dan pengelolaan tagihan uang kuliah melalui Virtual Account (VA).

Baca Juga :   OJK Terus Pantau Perkembangan PT Investree Radhika Jaya

Bank DKI berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya bagi para mahasiswa dalam meraih impian pendidikan mereka, dengan harapan bahwa program Student Loan ini dapat membantu mewujudkan akses pendidikan yang lebih inklusif dan merata di Indonesia.(saf/infopublik.id)