Scroll untuk baca artikel
Teknologi

AI Summit Singapore Dorong Teknologi Generasi Baru di Asia

478
×

AI Summit Singapore Dorong Teknologi Generasi Baru di Asia

Sebarkan artikel ini
AI Summit Singapore akan menjalani debut di Singapore EXPO pada 29-31 Mei 2024.

BISNISASIA.CO.ID, SINGAPURA – AI Summit Singapore, bagian dari rangkaian acara terkemuka AI Summit Series, akan debut di Singapore EXPO pada 29-31 Mei 2024. Acara ini menjadi sesi unggulan Asia Tech x Singapore, yang menghadirkan pakar industri, inovator, dan pemimpin bisnis untuk membahas perkembangan dan aplikasi kecerdasan buatan (AI) serta teknologi baru di Asia.

Sebanyak 79% investor di Singapura menunjukkan minat besar pada bidang AI, memperkuat status negara ini sebagai pusat bisnis dan perkembangan AI di Asia. AI Summit Singapore mendukung komitmen Singapura terhadap inovasi kecerdasan buatan, mengembangkan keahlian AI bagi pelaku bisnis dan tenaga kerja melalui edukasi, serta mendorong kolaborasi dengan memanfaatkan analisis praktis dan mendukung penggunaan teknologi AI.

“Singapura memimpin revolusi AI di Asia, menawarkan iklim industri yang kondusif bagi pelaku bisnis untuk memanfaatkan AI guna mendorong pertumbuhan dan daya saing regional. Di AI Summit Singapore, kami akan mengeksplorasi berbagai topik, mulai dari solusi strategis untuk integrasi AI di berbagai industri, keamanan praktik AI, hingga inovasi dan kemajuan AI saat ini,” ujar Jingjing Virgo, Portfolio Manager & Conference Producer, AI Summit Singapore. “Waktu terbaik untuk investasi AI adalah sekarang. Kami mengundang para pemimpin visioner untuk bergabung dan ikut merumuskan masa depan.”

Baca Juga :   Masa Depan Pusat Data: Pemanfaatan Teknologi Inovatif untuk Keberlanjutan dan Era Transformasi AI

Peserta dapat mendapatkan berbagai perspektif dari pakar AI seperti Pravat Sutar, Vice President, Data & AI Solutions Architect, Great Eastern, yang akan membahas pengembangan skala AI untuk keberlanjutan. Graham Drake, Senior Policy Advisor di Tony Blair Institute for Global Change, akan mengulas hubungan antara AI dan manusia serta peluang dan tantangannya. Lian Jye Su, Chief Analyst di Omdia, akan mencermati tren AI terbaru dan dampaknya pada dunia usaha, masyarakat, dan ekonomi global.

“Kecerdasan buatan adalah fenomena global yang merevolusi setiap sektor dan mengubah kondisi sosial dan ekonomi. Para pemimpin di berbagai industri harus bersatu, bertukar pandangan, dan berkolaborasi untuk menghasilkan rencana aksi yang praktis. AI Summit Singapore adalah kesempatan penting untuk memahami keunggulan AI, mendorong inovasi, dan mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan. Dengan kolaborasi, kita dapat merealisasikan potensi penuh AI untuk dunia usaha dan masyarakat di Asia serta global,” jelas Rory Crone, Marketing Director, AI Summit Series.

Baca Juga :   Peretas China 'Volt Typhoon' Diduga Serang Infrastruktur AS

Peserta AI Summit Singapore juga dapat mengikuti aktivitas di luar presentasi, seperti ATxEnterprise. Sebagai sesi pameran marketplace dan konferensi utama Asia Tech x Singapore (ATxSG), ATxEnterprise menawarkan berbagai paparan dan diskusi panel dari pakar di berbagai industri.

Mengeksplorasi teknologi yang lengkap di ATxEnterprise

Pengunjung ATxEnterprise dapat mengikuti perbincangan menarik tentang tren industri melalui sesi dan kegiatan yang berbeda-beda dalam ajang pameran tersebut:

  • BroadcastAsia: Mencermati strategi dan masa depan industri penyiaran, serta mempelajari dampak dari dinamika ekosistem media bersama pakar industri media dan hiburan di Asia, mempelajari teknologi mutakhir seperti Virtual Reality, Augmented Reality, dan inovasi baru lain yang menciptakan pengalaman konten baru.
  • CommunicAsia: Bergabung bersama pembuat terobosan, penyedia teknologi cloud, dan pemangku kepentingan lain di sektor informasi dan komunikasi untuk membahas dan merumuskan ekosistem industri telekomunikasi yang tengah berkembang di Asia, serta berinteraksi dengan thought leader seputar kemajuan konektivitas 5G yang akan mendorong layanan telekomunikasi generasi baru.
  • TechXLR8Asia: Memperoleh perspektif dan berkolaborasi dengan para pakar terkemuka dalam bidang AI, Keamanan Siber, IoT, Cloud, Data dan Teknologi Kuantum, serta Blockchain guna memanfaatkan teknologi disruptif, serta mendorong transformasi di dunia usaha Asia Pasifik, menjalin kemitraan dengan usaha rintisan inovatif, investor, dan perusahaan lain dalam ekosistem tersebut.
  • InnovFest x Elevating Founders: Berpartisipasi di sesi resmi Asia Tech x Singapore yang membahas usaha rintisan, didesain agar mendorong perkembangan usaha rintisan dan kewirausahaan di Asia. Selain menyatukan berbagai jenis ekosistem di Asia Pasifik dan dunia, Anda juga dapat mengeksplorasi teknologi baru dan ide inovatif.
  • Networking: Memperluas jejaring dengan kolega dan mitra potensial, mulai dari sesi colour-coded networking hingga ATxEnterprise Happy Hour.
Baca Juga :   Caster Pro: Gaming Makin OP dengan Samsung Galaxy S24 Ultra!

Lewat AI Summit dan sesi-sesi lain, ATxEnterprise menyambut era baru dalam teknologi yang menyatukan inovasi dan kolaborasi untuk mewujudkan masa depan digital dan merumuskan standar industri baru. (saf)