Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Festival Gutian Tingkatkan Aktivitas Pertukaran Budaya di Wilayah Lintas-Selat

32
×

Festival Gutian Tingkatkan Aktivitas Pertukaran Budaya di Wilayah Lintas-Selat

Sebarkan artikel ini
Photo shows the scene of the 16th Strait Forum-Chen Jinggu Cultural Festival on Thursday at the Linshui Palace Ancestor Temple in Gutian County, Ningde City of southeast China's Fujian Province.(Provided by Gutian Integrated Media Center).

BISNISASIA.CO.ID, BEIJING – Ajang 16th Strait Forum-Chen Jinggu Cultural Festival dibuka Kamis lalu di Linshui Palace Ancestor Temple, Gutian, Kota Ningde, provinsi Fujian, Tiongkok Tenggara.

Para tamu dari seluruh lapisan masyarakat dan aliran kepercayaan di Tiongkok berkumpul di kuil tersebut untuk merayakan kasih sayang.

Festival ini mencakup sejumlah kegiatan seperti persembahan sajen, pameran kaligrafi dan lukisan, serta peresmian proyek lintas-selat.

Maka, rangkaian kegiatan tersebut melestarikan budaya rakyat Chen Jinggu, serta mempererat pertukaran dan kerja sama lintas-selat dalam bidang ekonomi dan kebudayaan.

Chen Jinggu, Dewi Linshui, adalah pelindung ibu hamil dan anak-anak, serta menarik minat lebih dari 120 juta pemeluk aliran kepercayaan di seluruh dunia.

Baca Juga :   Pendopo Tampilkan Pencak Warna Betawi di Indonesia Fashion Week 2024

Sebagian besar pemeluk aliran kepercayaan ini berasal dari Fujian dan Taiwan.

Gutian merupakan tempat asal aliran kepercayaan Chen Jinggu. Setelah bertahan ribuan tahun, aliran kepercayaan ini menjadi fenomena global.

Baca Juga :   Single Lagu Religi Lesti Shooting di Arab Saudi

Menurut Zhang Chenghui, seorang pejabat pemerintah di Gutian, dalam beberapa tahun terakhir, Gutian aktif mempromosikan makna spiritual dari aliran kepercayaan Chen Jinggu, serta menerbitkan berbagai karya sastra dan seni, serta membangun pusat aliran kepercayaan Chen Jinggu.