Scroll untuk baca artikel
Industri

AG&P Industrial Kirimkan Modul Pertamanya ke Eropa

16
×

AG&P Industrial Kirimkan Modul Pertamanya ke Eropa

Sebarkan artikel ini
AG&P Industrial ciptakan sejarah dengan mengirimkan modul pertamanya ke Eropa, di Antwerpen, Belgia untuk Project ONE, yakni proyek penting INEOS senilai lebih dari €4 Miliar

BISNISASIA.CO.ID, MANILA –  AG&P Industrial (Atlantic, Gulf, & Pacific Company of Manila, Inc.) adalah perusahaan EPFCIC (Engineering, Procurement, Fabrication, Construction, Installation and Commissioning) siklus hidup aktiva penuh yang terdiversifikasi, pengembangan infrastruktur, dan Operasi & Pemeliharaan (O&M) yang terkemuka dan terdiversifikasi.

AG&P Industrial telah menyelesaikan fabrikasi dan pengiriman modul Outside Battery Limit (OSBL) gelombang pertama dengan berat total 1.432,47 MT untuk kontrak Eropa pertamanya dengan INEOS asal London.

INEOS adalah perusahaan kimia terbesar keempat di dunia. Dibuat di pelataran anjungan dan fabrikasi AG&P Industrial yang canggih di Batangas, Filipina, modul-modul tersebut dikirim ke Pelabuhan Antwerpen, Belgia, lokasi kimia terbesar kedua di dunia.

Modul OSBL akan mendukung Project ONE INEOS, pabrik pemecah etana baru dengan kapasitas 1.450 kt etilena per tahun. Dirancang untuk menjadi salah satu pabrik kimia paling efisien dan berkelanjutan di Eropa, Project ONE akan menyediakan etilena, unsur penting yang utama di bidang kimia, dengan jejak karbon terendah dan memanfaatkan seluruh teknik terbaik yang tersedia.

Baca Juga :   BANIQL Amankan Putaran Pendanaan Awal 1,6 juta Dolar untuk Merevolusi Ekstraksi Nikel dan Kobalt

Konsumen etilena Project ONE akan mengurangi emisi karbon hingga dua juta ton per tahun dibandingkan alternatif yang tersedia saat ini – setara dengan emisi gas rumah kaca yang dihasilkan oleh 1,6 juta kendaraan penumpang bertenaga bensin yang dikendarai selama satu tahun, atau emisi karbon dioksida dari 867.574 rumah yang menggunakan energi selama satu tahun.

Lingkup pekerjaan AG&P meliputi rekayasa detil, pengadaan, fabrikasi, dan modularisasi unit yang telah dirakit sebelumnya dan rak pipa yang akan dibuat di pelataran anjungan dan fasilitas canggih di Batangas. Project ONE akan diselesaikan dengan Wood Group sebagai bagian dari rekayasa, pengadaan, dan manajemen konstruksi (EPCM), di mana ketiga entitas tersebut bekerja sebagai satu tim terintegrasi untuk menyelesaikan proyek yang sangat penting ini.

Baca Juga :   Bukaan Gerai ke-50 Mitra10 di Depok, SCG Genjot Penetrasi Pasar Ritel Modern Bahan Bangunan di Indonesia

“Kami merasa terhormat karena dipilih INEOS untuk proyek unggulannya dan AG&P Industrial mendapat kesempatan memasuki Eropa untuk pertama kalinya setelah perusahaan kami didirikan lebih dari satu abad lalu.

AG&P Industrial dipilih oleh INEOS dari antara 15 pelataran anjungan terbaik di dunia, yang memenuhi syarat dan memiliki sertifikasi yang diperlukan serta standar konstruksi industri Eropa yang ketat.

INEOS Project ONE memperlihatkan kecakapan global AG&P Industrial untuk melayani Australia, Asia, Amerika Serikat, dan sekarang Eropa, dan menegaskan kemampuan kelas dunia, kualifikasi, kredensial yang terdepan di pasar, dan rekam jejak kami yang telah terbukti. Ini juga mewakili komitmen AG&P Industrial untuk berkontribusi dalam menurunkan emisi karbon di seluruh dunia,” kata Alex Gamboa, Presiden dan Managing Director Global Business Development di AG&P Industrial.

Baca Juga :   Tesla Dikabarkan PHK 10 Persen Karyawannya

“Project ONE akan memperbarui industri kimia di Eropa dengan teknologi mutakhir dan jejak lingkungan terendah. Dengan spesialisasi membuat modul proses yang sederhana hingga kompleks untuk sektor industri dengan rekor keamanan dan kualitas standar dunia serta didukung oleh tim pengerjaan proyek yang beragam dan sangat berpengalaman, kami yakin bahwa AG&P Industrial adalah mitra yang ideal untuk mendukung kami dalam membangun pemecah etana,” kata Jason Meers, Chief Financial Officer INEOS Project ONE.

AG&P Industrial mempekerjakan lebih dari 2.100 karyawan untuk proyek Batangas, Filipina, dengan semua pengrajin yang terlatih dan tersertifikasi standar Eropa. Kemitraan INEOS mendukung komitmen AG&P untuk menciptakan mata pencaharian dan lapangan kerja bagi pekerja lokal dengan dampak berlipat ganda terhadap ekonomi lokal Batangas.