Scroll untuk baca artikel
Industri

Apresiasi Kemenparekraf dan Paxel untuk UMKM Kuliner Terbaik Indonesia

2
×

Apresiasi Kemenparekraf dan Paxel untuk UMKM Kuliner Terbaik Indonesia

Sebarkan artikel ini
eKuliner Awards 2024: Apresiasi dari Kemenparekraf dan Paxel untuk UMKM Kuliner Terbaik Indonesia

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Dalam upaya mendukung dan mengapresiasi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kuliner di Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan Paxel kembali menggelar eKuliner Awards 2024 untuk ke-empat kalinya.

E-Kuliner award adalah ajang penghargaan bagi UMKM kuliner Indonesia yang berhasil meningkatkan ekonomi daerah melalui kelezatan makanan cita rasa lokal.

Sepanjang tahun 2024, tercatat lebih dari 30 ribu UMKM telah menggunakan layanan pengiriman Paxel untuk mendistribusikan produk mereka ke seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Telkom Berkomitmen Mengembangkan AI di Indonesia dengan Aman

Dari jumlah tersebut, 94 UMKM berhasil masuk dalam 12 nominasi eKuliner Awards 2024 dengan perolehan jumlah transaksi pengiriman terbanyak sepanjang 2024 dan total perdagangan yang mencapai hampir Rp50 miliar Rupiah, para UMKM ini membuktikan potensi luar biasa dalam pengembangan pasar kuliner lokal.

Paxel, sebagai mitra pengiriman terpercaya, menyediakan layanan pengiriman antarkota dengan sistem cold chain, asuransi jaminan makanan aman dan logistik Halal.

Baca Juga :   Kreativitas Tingkatkan Kampanye Pemasaran di Kereta Rel Listrik

Hal ini memungkinkan UMKM Kuliner fokus untuk memperluas pasar mereka ke lebih dari 60 kota di seluruh Indonesia, memastikan produk sampai dengan kualitas terbaik.

Penghargaan eKuliner Awards ini juga telah memberikan dampak positif terhadap perekonomian daerah.

Para pemenang dari tahun-tahun sebelumnya sukses meningkatkan usaha mereka dan berkontribusi terhadap ekonomi lokal dengan mempromosikan kuliner khas daerah ke pasar yang lebih luas.

Baca Juga :   Rayakan Ulang Tahun ke-27, Super Indo Luncurkan Special Anniversary Merchandise 'Kalyana Series'

“Acara eKuliner ini diadakan untuk merayakan para UMKM pebisnis kuliner yang sudah setia bertumbuh bersama Paxel, mengantarkan produk dan layanan yang terbaik untuk konsumen Indonesia,” kata Bryant Christanto, CEO Paxel.

Paxel dan Kemenparekraf berharap melalui eKuliner Awards, semakin banyak UMKM kuliner yang termotivasi untuk terus berinovasi dan memperluas pasar mereka, membawa cita rasa khas Indonesia ke seluruh penjuru negeri.