Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Fitur BYD Han 2025 Ditingkatkan dan Harga Diturunkan

44
×

Fitur BYD Han 2025 Ditingkatkan dan Harga Diturunkan

Sebarkan artikel ini
BYD Han 2025

BISNISASIA.CO.ID, TIONGKOK – BYD telah resmi meluncurkan Han 2025, menawarkan sembilan versi di seluruh jajaran DM-i dan EV-nya.

Harga untuk model PHEV baru berkisar antara 165.800 hingga 225.800 yuan atau Rp360 juta hingga Rp490juta, sedangkan versi EV berkisar antara 179.800 hingga 235.800 yuan (Rp391 juta-Rp513juta).

Varian PHEV awal sekarang lebih murah 4.000 yuan (Rp8 juta) daripada model sebelumnya, dan model EV memiliki harga yang sama.

Kedua model ini memiliki peningkatan signifikan dalam teknologi dan performa, yang bertujuan untuk mempertahankan posisi Han di pasar sedan menengah hingga besar yang kompetitif.

Versi EV Han tahun 2025 hadir dengan beberapa pilihan baterai, yang menawarkan jarak tempuh antara 506 km dan 701 km CLTC dengan pengisian penuh, tergantung pada variannya.

Varian listrik ini dilengkapi dengan teknologi baterai blade terbaru dari BYD, yang dikenal karena keamanan dan daya tahannya yang ditingkatkan.

Baca Juga :   Chevy Equinox 2025 Dijual Mulai Rp487 Jutaan

Model EV juga dilengkapi pengisian cepat, yang memungkinkan pengemudi mengisi ulang hingga 80% dalam 30 menit. Mengenai performa, versi EV dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 7,9 detik.

Versi PHEV dilengkapi dengan teknologi hibrida DM generasi kelima (DM-i) milik BYD.

Teknologi ini menggabungkan mesin bensin turbocharged 1,5T dengan motor listrik, yang menghasilkan torsi gabungan sebesar 315 Nm.

Waktu akselerasi 0-100 km/jam adalah 6,9 detik, sementara mobil mencapai tingkat konsumsi bahan bakar 3,8L/100 km dalam mode hibrida. Model DM-i menawarkan jangkauan hingga 1.350 km CLTC dengan pengisian penuh dan tangki.

Dari segi desain, model Han baru menampilkan pembaruan yang halus namun

Baca Juga :   Dari Korea, untuk Dunia: Perjalanan Hyundai Hadirkan Inovasi Mobilitas dengan Teknologi Terdepan

modern. Pilihan warna baru, “fashion grey,” telah ditambahkan, dan varian DM-i dan EV kini memiliki desain ujung depan yang serupa.

Gril depan telah disederhanakan, dengan tampilan yang lebih ramping dan tertutup untuk model listrik, sementara paket sport hitam menonjolkan daya tarik sporty kendaraan.

Dimensinya tetap sama dengan model sebelumnya, dengan panjang 4.975 mm, lebar 1.910 mm, dan tinggi 1.495 mm, dipasangkan dengan jarak sumbu roda 2.920 mm.

Peningkatan interior berfokus pada peningkatan kenyamanan dan teknologi pengguna. Sistem infotainment layar sentuh 2,5K 15,6 inci mendukung berbagai fungsi interaktif, termasuk perintah suara dan navigasi 3D.

Kursi pengemudi dan penumpang depan dilengkapi dengan sistem pemijat 10 titik, sementara pencahayaan sekitar dan pengaturan kursi yang dapat disesuaikan meningkatkan pengalaman berkendara.

Selain itu, Han dilengkapi dengan sistem suara Dynaudio 12 speaker yang dirancang untuk memberikan audio berkualitas tinggi dengan mode suara yang dapat disesuaikan dan fokus spasial.

Baca Juga :   Ford Batalkan Pembuatan Mobil Listrik 3 Baris Tempat Duduk

Han 2025 dilengkapi dengan sistem DiPilot 300 BYD dengan LiDAR dan Nvidia Orin-X, yang menawarkan bantuan pengemudi di jalan raya dan perkotaan.

Sistem ini juga mencakup sistem peredam cerdas DiSus-C, yang menyesuaikan suspensi untuk kenyamanan atau stabilitas.

Sebanyak 31 sensor dan suspensi belakang yang diperbarui untuk meningkatkan keselamatan juga merupakan fitur di Han.

Sejak BYD Han (lihat spesifikasi) diluncurkan empat tahun lalu, lebih dari 800.000 unit telah terjual.

Karena persaingan semakin ketat dengan pesaing seperti Xiaomi SU7 dan Geely Galaxy E8, BYD bermaksud mempertahankan keunggulannya di pasar domestik dengan berbagai peningkatan dan penurunan harga ini.