Scroll untuk baca artikel
Finansial

Elon Musk Diprediksi akan Menjadi Triliuner Pertama di Dunia Tahun 2027

38
×

Elon Musk Diprediksi akan Menjadi Triliuner Pertama di Dunia Tahun 2027

Sebarkan artikel ini
Elon Musk

BISNISASIA.CO.ID, NEW YORK – Elon Musk akan menjadi triliuner pertama di dunia pada tahun 2027, menurut laporan baru dari kelompok yang melacak kekayaan.

Temuan Informa Connect Academy tentang bos produsen mobil listrik Tesla, perusahaan roket swasta SpaceX, dan platform media sosial X (sebelumnya Twitter) berasal dari fakta bahwa kekayaan Musk telah tumbuh pada tingkat tahunan rata-rata 110%.

Ia juga merupakan orang terkaya di dunia, dengan kekayaan $251 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index, saat laporan Trillion Dollar Club 2024 dari akademi tersebut mulai beredar pada hari Jumat.

Analisis akademi tersebut menunjukkan bahwa pendiri konglomerat bisnis Gautam Adani dari India akan menjadi orang kedua yang mencapai status triliuner.

Itu dilaporkan akan terjadi pada tahun 2028 jika tingkat pertumbuhan tahunannya tetap di angka 123%.

Jensen Huang, kepala eksekutif perusahaan teknologi Nvidia, dan Prajogo Pangestu, maestro energi dan pertambangan Indonesia, juga bisa menjadi triliuner pada tahun 2028 jika lintasan mereka bertahan.

Baca Juga :   Tesla Dikabarkan PHK 10 Persen Karyawannya

Bernard Arnault, bos LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton dan orang terkaya ketiga di dunia dengan kekayaan sekitar $200 miliar, berada di jalur yang tepat untuk melampaui satu triliun dolar pada tahun 2030 tahun yang sama dengan Mark Zuckerberg, CEO Meta.

Sejumlah perusahaan telah memperoleh valuasi lebih dari $1 triliun.

Berkshire Hathaway baru-baru ini menduduki puncak valuasi pada akhir Agustus, beberapa hari sebelum arsiteknya Warren Buffett merayakan ulang tahunnya yang ke-94.

Nvidia bergabung dengan klub $1 triliun pada Mei 2023 dan pada Juni mencapai $3 triliun, memposisikannya pada saat itu setelah Microsoft dan sebelum Apple sebagai perusahaan paling bernilai kedua di dunia.

Baca Juga :   BCA Wealth Summit 2024, Nikmati Promo, Cashback dan Hadiah Menarik untuk Investasi dan Proteksi

Namun, seperti yang dicatat CNBC, pertanyaan tentang siapa yang mungkin menjadi triliuner pertama di dunia telah memikat publik sejak dunia menobatkan miliarder pertamanya pada tahun 1916. Itu adalah John D Rockefeller dari AS, pendiri dan pemegang saham terbesar Standard Oil saat itu.

Meskipun terpesona, banyak akademisi melihat akumulasi kekayaan yang sangat besar sebagai penyakit sosial.

Satu laporan menghitung bahwa 1% umat manusia terkaya menghasilkan lebih banyak emisi karbon, pendorong utama krisis iklim yang sedang berlangsung daripada 66 persen termiskin.

Beberapa hari sebelum Informa Connect Academy menunjuk Musk sebagai orang yang paling mungkin menjadi triliuner pertama di dunia, salah satu unggahannya di X membuatnya mendapat reaksi keras dari banyak pengguna situs tersebut.

Unggahannya mengatakan bahwa wawancara antara mantan pembawa acara Fox News Tucker Carlson dan podcaster Darryl Cooper – seorang tokoh media sayap kanan – “sangat menarik.

Baca Juga :   VIRAL Tesla Batalkan Pemesanan 4.000 Roti dari Toko Kue Kecil, Elon Musk Gercep Merespon

Cooper mengklaim dalam wawancara tersebut bahwa Nazi tidak bermaksud membunuh begitu banyak orang ketika mereka melakukan Holocaust dan membunuh 6 juta orang Yahudi selama perang dunia kedua.

Sebaliknya, Cooper mengatakan, rezim Nazi Adolf Hitler tidak siap untuk merawat mereka – dan podcaster tersebut menyalahkan perdana menteri Inggris Winston Churchill karena perang menjadi seperti itu.

Musk akhirnya menghapus unggahannya, dan Gedung Putih mengutuk wawancara Carlson dengan Cooper sebagai penghinaan yang menjijikkan dan sadis bagi semua orang Amerika.

Miliarder tersebut mengumumkan pada bulan Agustus bahwa ia mendukung Donald Trump saat calon dari Partai Republik tersebut mencalonkan diri sebagai presiden kedua dalam pemilihan bulan November.

Kamala Harris, wakil presiden dari Partai Demokrat, juga mencalonkan diri dalam pemilihan umum.