Scroll untuk baca artikel
Industri

T1 Glass Berkomitmen pada Praktik Bisnis yang Berkelanjutan dan Etis

12
×

T1 Glass Berkomitmen pada Praktik Bisnis yang Berkelanjutan dan Etis

Sebarkan artikel ini
T1 Glass Memenuhi Standar Keberlanjutan: Komitmen pada Praktik Bisnis yang Berkelanjutan dan Etis

BISNISASIA.CO.ID, SINGAPURA – T1 Glass, pemimpin industri partisi kaca inovatif, mengumumkan pencapaian terbaru dalam meraih sertifikasi lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola perusahaan (ESG). Sertifikasi bergengsi ini mencerminkan komitmen T1 Glass terhadap praktik bisnis yang berkelanjutan, etis, dan bertanggung jawab.

Dengan memenuhi standar keberlanjutan, sebuah perusahaan tidak hanya membuktikan komitmen ESG, namun juga memiliki kerangka kerja komprehensif yang menjamin pengelolaan bisnis menurut standar lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola perusahaan tertinggi.

Sertifikasi ini melambangkan komitmen T1 Glass dalam menerapkan praktik yang mengurangi dampak negatif terhadap alam, menegakkan praktik ketenagakerjaan yang adil, membina tempat berkarier yang inklusif, serta menjamin tata kelola perusahaan yang baik sekaligus proses pengambilan keputusan yang etis.

Baca Juga :   AGAO Luncurkan Sepeda dan Skuter Tenaga Surya di EV Indonesia 2024

Gerry Lee, Regional Director, T1 Glass, berkata, komitmen kami untuk membuat dampak positif terhadap bumi dan masyarakat terbukti dengan memenuhi standar keberlanjutan.

Hal tersebut juga mencerminkan komitmen kami dalam mengintegrasikan praktik berkelanjutan dan etis pada setiap aspek bisnis.

“Bagi T1 Glass, sertifikasi ini merupakan perkembangan penting dari misi perusahaan, yakni beroperasi dengan integritas, transparansi, dan prinsip tanggung jawab terhadap lingkungan hidup,” katanya.

Pelaporan Emisi

Emisi Lingkup 1, berasal dari konsumsi bahan bakar yang digunakan secara langsung dalam kegiatan operasional, dan emisi Lingkup 2, berkaitan dengan konsumsi listrik, merupakan dua fokus utama. Lebih lagi, pelaporan ini menyajikan data terperinci tentang emisi Lingkup 3 yang mencakup emisi yang bersifat tidak langsung dalam rantai nilai industri, termasuk transportasi, distribusi, perjalanan dinas, serta mobilitas tenaga kerja.

Baca Juga :   SCG Pimpin Inovasi Hijau untuk Wujudkan Masyarakat Rendah Karbon

Dengan mengukur dan melaporkan jejak karbon secara teliti untuk seluruh lingkup, T1 Glass membuktikan komitmen dalam mempelajari dampak lingkungan hidup, serta mencari peluang untuk menurunkan emisi, termasuk potensi ekonomi sirkular.

Data yang tercantum dalam laporan tersebut menjadi basis dari inisiatif keberlanjutan yang tengah dijalankan T1 Glass sekaligus melambangkan komitmen untuk membangun masa depan yang lebih lestari.

Pencapaian Lain

Selain memenuhi standar keberlanjutan, T1 Glass juga telah memiliki ISO 9001, ISO 14001, dan ISO 45001 (QEHS). Hal ini kian memperkuat komitmen T1 Glass pada manajemen mutu, tanggung jawab lingkungan hidup, serta kesehatan dan keselamatan kerja.

Baca Juga :   Sektor Pertanian Jadi Pilar Utama Pertumbuhan Ekonomi

Sertifikasi tersebut melengkapi program keberlanjutan yang telah berjalan, serta menjamin T1 Glass selalu memenuhi standar industri tertinggi. T1 Glass juga mendapat pengakuan atas inisiatif kantor yang ramah lingkungan dengan meraih sertifikat Eco-Office 3-Leaf.

Di sisi lain, keterlibatan T1 Glass dalam program LowCarbonSG turut mencerminkan komitmen dalam mengurangi emisi karbon dan mendukung upaya global dalam memerangi perubahan iklim.

Peningkatan berkesinambungan menjadi unsur utama dalam kegiatan operasional T1 Glass. Hal ini juga menjamin masa depan yang lebih hijau, aman, dan etis. Informasi lebih lanjut tentang inisiatif keberlanjutan T1 Glass dan produk inovatif tersedia di https://www.t1glass.com/.