Scroll untuk baca artikel
Industri

ETF Bertema Teknologi kian Mendominasi

16
×

ETF Bertema Teknologi kian Mendominasi

Sebarkan artikel ini
ETF Dukung Investor Tiongkok Bertransisi Menuju Ekonomi Berkelanjutan

Setelah penambahan ETF tersebut, investor asing yang meminati inovasi teknologi memperoleh instrumen investasi yang semakin lengkap—lebih dari 20 ETF tematik, termasuk tiga ETF dari E Fund, yakni E Fund CSI Artificial Intelligence Thematic ETF (Kode ETF: 159819), E Fund CSI Cloud Computing & Big Data Index ETF (Kode ETF:516510), dan E Fund CSI Technology 50 Index ETF (Kode ETF:159807).

Baca Juga :   Haier Hadir di Paris Jadi Sponsor Resmi Turnamen Roland-Garros

Indeks CSI Technology 50 meliputi 50 perusahaan besar yang terdaftar di Bursa Efek Shanghai dan Shenzhen, dan 59% di antaranya bergerak di sektor teknologi informasi dan layanan komunikasi. Dua indeks lain memantau segmen berbeda dalam rantai nilai industri AI di Tiongkok, terdiri atas infrastruktur, model dan platform AI, aplikasi dan layanan AI.

Sementara, Indeks CSI Artificial Intelligence mencakup seluruh rantai nilai industri AI, tiga besar di antaranya adalah komputer, elektronik, serta alat komunikasi dan layanan teknis. Indeks CSI Cloud Computing & Big Data meliputi sektor hulu, yakni perangkat komputer, dan aplikasi hilir, dan lebih dari 50% di antara perusahaan yang tercantum dalam indeks ini bergerak di industri komputer.

Baca Juga :   Sequis Resmikan Kantor Pemasaran Baru di Medan

Di antara ETF yang memantau indeks-indeks tersebut, E Fund CSI Artificial Intelligence Thematic ETF dan E Fund CSI Cloud Computing & Big Data Index ETF merupakan dua produk ETF terbesar dengan nilai aset yang masing-masing tercatat US$798 juta dan US$153 juta pada 15 Juli lalu.