Scroll untuk baca artikel
FinansialHeadline

Pengguna Livin’ by Mandiri 27,5 Juta Orang, 77 Persen Generasi Milenial dan Gen Z

12
×

Pengguna Livin’ by Mandiri 27,5 Juta Orang, 77 Persen Generasi Milenial dan Gen Z

Sebarkan artikel ini
Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Alexandra Askandar

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA –  Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Alexandra Askandar mengatakan, berbagai upaya Bank Mandiri melalui berbagai inovasi digital, seperti Super App Livin’ by Mandiri, untuk hadir sebagai mitra terpercaya yang memberikan solusi finansial yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan anak muda.

Saat ini pengguna Livin’ by Mandiri mencatat terdapat lebih dari 27,5 juta pengguna di mana 77% di antaranya merupakan generasi milenial dan Gen Z.

Bank Mandiri memahami karakteristik generasi ini yang menginginkan layanan yang mudah diakses, cepat, dan fleksibel namun juga eksploratif.

Hal ini mendorong perusahaan untuk terus berinovasi dalam menghadirkan layanan digital yang memudahkan mereka dalam mengelola keuangan, baik itu menabung, berinvestasi, atau memenuhi kebutuhan gaya hidup sehari-hari.

“Kami percaya bahwa generasi milenial dan Gen Z adalah pilar penting bagi masa depan ekonomi Indonesia sehingga kami berkomitmen mendukung perjalanan finansial mereka dengan menyediakan layanan yang dapat membantu mereka mencapai tujuan finansial dengan lebih mudah, seperti melalui aplikasi Livin’ by Mandiri,” ujar Alexandra Askandar, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri saat diskusi panel di ajang Indonesia Millennials and Gen Z Summit 2024 belum lama ini.

Baca Juga :   BCA Kembali Hadirkan Bunga Spesial Kredit Mulai Dari 3,21 Persen untuk Perempuan Pengusaha

Bank Mandiri sangat memahami pentingnya menanamkan kebiasaan menabung sejak dini di kalangan generasi muda. Salah satu tantangan yang sering dihadapi adalah bagaimana memulai kebiasaan menabung secara konsisten.

Aplikasi Livin’ by Mandiri menawarkan solusi untuk memudahkan generasi milenial dan Gen Z dalam menabung, baik untuk kebutuhan jangka pendek maupun tujuan jangka panjang.

Dengan fitur-fitur seperti Tabungan Rencana dan Livin’ Investasi, nasabah dapat mengatur tabungan secara otomatis sesuai dengan kemampuan mereka. Hanya dengan setoran awal yang rendah, nasabah sudah bisa mulai menabung untuk berbagai tujuan, seperti pendidikan, perjalanan, atau dana darurat.

Selain itu, Livin’ Investasi memungkinkan mereka untuk mulai berinvestasi dengan nominal yang terjangkau, hanya Rp 10.000, sehingga investasi bukan lagi hal yang sulit diakses oleh generasi muda.

Baca Juga :   PINTU Dukung Penuh Kegiatan Bulan Literasi Kripto 2024, Gandeng BAPPEBTI, Institusi Pendidikan dan Komunitas

Fitur-fitur ini dirancang untuk memudahkan generasi milenial dan Gen Z dalam mengelola keuangan mereka secara lebih terstruktur dan terencana. Menabung kini bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, tanpa perlu repot datang ke cabang, sehingga memudahkan generasi muda untuk mencapai tujuan finansial mereka dengan lebih efektif.

Mendukung UMKM dan Wirausaha Muda Indonesia

Bank Mandiri juga berkomitmen mendukung pengembangan kewirausahaan di kalangan generasi muda. Melalui program Wirausaha Muda Mandiri yang telah berjalan sejak tahun 2007, Bank Mandiri konsisten membantu pengusaha muda dalam mengembangkan bisnis mereka. Program ini telah mencetuskan lebih dari 1000 alumni dan kini telah sukses menjadi pengusaha kelas menengah di berbagai sektor.

Tidak hanya itu, Bank Mandiri juga mendukung ekosistem startup melalui anak perusahaannya, Mandiri Capital Indonesia (MCI), yang berinvestasi di berbagai startup fintech.

Baca Juga :   Gravel Kupas Solusi Rumah Pasif, Hemat Biaya Listrik Sampai 95 Persen

Dengan pendanaan pada lebih dari 22 startup, termasuk Amartha, Cakap, dan Privy, MCI memainkan peran penting dalam membantu menciptakan ekosistem finansial yang inklusif dan kolaboratif.

Sejalan dengan visi Bank Mandiri untuk menjadi Sustainability Champion for a Better Future, perusahaan berkomitmen untuk terus mendukung generasi muda Indonesia melalui layanan keuangan digital yang mudah diakses, edukasi keuangan yang berkelanjutan, dan dukungan terhadap kewirausahaan. Melalui Livin’ by Mandiri, kami hadir untuk membantu milenial dan Gen Z mencapai tujuan finansial mereka dan mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

“Kami ingin generasi muda Indonesia tidak hanya tumbuh menjadi konsumen cerdas, tetapi juga perencana keuangan yang baik. Melalui teknologi dan inovasi yang kami tawarkan di Livin’ by Mandiri, kami berharap dapat menjadi mitra teman-teman milenial dan Gen Z dalam mencapai tujuan finansial dan meraih kesejahteraan di masa depan,” kata Alexandra.