Scroll untuk baca artikel
Luar Negeri

BELL Fokus Kejar Penjualan dan Konsisten Jalankan Prinsip ESG

23
×

BELL Fokus Kejar Penjualan dan Konsisten Jalankan Prinsip ESG

Sebarkan artikel ini
Laporan keuangan Q3-2024 yang diterbitkan hari ini, BELL membukukan peningkatan penjualan Rp 426,36 miliar, meningkat 19% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Laba juga naik 5% menjadi Rp12,82 miliar dari yang sebelumnya hanya Rp12,16 miliar

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas fokus kejar penjualan di sisa akhir tahun ini, melanjutkan kinerja impresif Perusahaan di paruh pertama, sambil menjalankan prinsip ESG.

Untuk mengejar pertumbuhan Perusahaan, BELL terus mengoptimalkan sinergi antar semua anak usaha serta unit usaha, untuk menghasilkan produk berkualitas secara konsisten.

Selain itu, posisi BELL di pasar domestik juga cukup kuat, didukung oleh 6 distributor di bawah naungannya yang saat ini berfokus di area Jawa.

“Sepanjang paruh pertama 2024, BELL sudah menunjukkan kinerja positif di hampir semua segmen. Hanya segmen seragam yang turun tipis akibat permintaan yang masih fluktuatif. Di samping mengejar laba, BELL juga turut aktif melaksanakan prinsip ESG untuk mendukung pertumbuhan Perusahaan,” ujar Karsongno Wongso Djaja, Direktur Utama BELL.

Baca Juga :   Simak 7 Souk Wajib Dikunjungi di Saudi Bikin Pengalaman Belanja Tak Terlupakan

Adapun sampai pertengahan tahun ini, penjualan BELL tumbuh 18% YoY menjadi Rp281,35 miliar.

Meski kinerja BELL sudah menunjukkan kinerja yang positif, namun BELL tidak lengah untuk terus menjaga pertumbuhan agar bisa mencapai target penjualan 15% hingga akhir tahun.

Sebagai pemilik merek ritel JOBB dan Jack Nicklaus, Perusahaan memiliki total 123 toko yang tersebar di hampir seluruh provinsi di Indonesia.

Saat ini, JOBB memiliki 132 Point of Sales (POS), dan Jack Nicklaus memiliki 51 POS.

Baca Juga :   Diplomat Asing Saksikan Peluncuran Merek-Merek Chongqing untuk Promosi Global

Hingga paruh pertama, BELL telah membuka 6 POS baru untuk JOBB dan Jack Nicklaus, dan akan terus menambah jaringan ritelnya total 10 POS hingga akhir tahun 2024.

Sejalan dengan komitmen mereka pada prinsip ESG, BELL memproduksi produknya secara terintegrasi mulai dari hulu ke hilir serta memproses olahan limbahnya dari awal proses produksi.

BELL menggunakan bahan baku bersertifikat Oeko-Tex 70%, sehingga produk-produk Perusahaan pun ramah lingkungan.

Dari sisi produk, BELL mengembangkan dan bekerja sama dengan yarn maker untuk menghasilkan kain daur ulang atau recycled fabric yang memiliki nilai jual.

Meski penjualannya masih kecil, namun produk ini memiliki pangsa pasar sendiri serta memiliki potensi yang menjanjikan ke depannya, mengusung ke arah sustainable fashion.

Sebagai salah satu pemain di industri tekstil, wujud lain komitmen BELL terhadap prinsip ESG tercermin pada fasilitas pengolahan limbah mutakhir yang mereka gunakan.

Baca Juga :   Pembunuhan Mahasiswi Keperawatan di Kawasan Hutan kampus Universitas Georgia Picu Kekhawatiran

Perusahaan berhasil mengoptimalkan pemanfaatan air melalui proses daur ulang, sehingga mampu mengurangi penggunaan air baku sebesar 27% dari total penggunaan air pada periode sebelumnya.

Untuk mendukung proses produksi, Perusahaan juga aktif meremajakan mesin-mesin yang dimiliki agar mengikuti perkembangan teknologi terkini yang lebih menghemat energi dan air, serta  meminimalisir limbah yang dihasilkan.