Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Viralnya Lagu ‘Kita Bikin Romantis’, Ini Reaksi MALIQ & D’Essentials

17
×

Viralnya Lagu ‘Kita Bikin Romantis’, Ini Reaksi MALIQ & D’Essentials

Sebarkan artikel ini
MALIQ & D’Essentials

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Setelah meraih kesuksesan dengan single ‘Aduh’, MALIQ & D’Essentials yang terdiri dari Angga, Widi, Indah, Jawa, Lale, dan Ilman kembali membuat gebrakan dengan lagu terbaru berjudul ‘Kita Bikin Romantis’. Lagu ini telah menjadi viral di media sosial bahkan sebelum resmi dirilis pada 8 Maret 2024.

Potongan audio 30 detik dari lagu ‘Kita Bikin Romantis’ yang diunggah di TikTok sejak tanggal 28 Februari telah digunakan lebih dari 2,2 juta video. Reaksi pro dan kontra pun muncul terhadap lagu ini. Ada yang menyukai lagu-lagu mereka yang selalu muncul di fyp, namun tak sedikit yang mengkritik bahkan meminta agar MALIQ kembali menciptakan lagu dengan nuansa lagu-lagu lama mereka.

Grup band yang telah berusia lebih dari 20 tahun ini memutuskan untuk mengunggah 4 video sekaligus di kanal YouTube MALIQ & D’Essentials untuk memberikan tanggapannya. Dalam 4 video yang berjudul ‘Impact’, ‘Contra’, ‘Viral’, dan ‘Cringe’, mereka mengungkapkan pandangan mereka terhadap fenomena “Kita Bikin Romantis” yang belakangan ini menjadi viral, mendapatkan berbagai komentar kontra, dan bagaimana lagu ini mempengaruhi para personel MALIQ & D’Essentials.

Baca Juga :   The Lantis Rilis Album Pancarona  

Berikut adalah cuplikan tanggapan dari masing-masing personel dalam 4 video tersebut.

“Impact dari lagu ini jauh melampaui ekspektasi saya. Saya tidak pernah membayangkan bahwa lagu ini akan begitu menyentuh banyak orang. Saya masih berdiskusi dengan rekan-rekan saya, apa yang membuat lagu ini begitu personal bagi banyak orang? Apakah melodi yang begitu enak? Apakah liriknya begitu mendalam? Karena saat saya menulis lagu ini, saya merasa seperti yang saya lakukan 20 tahun lalu,” ujar Widi dalam video ‘Impact’.

“Saat ini, MALIQ sedang menikmati masa-masa menyenangkan dalam bermusik. Ini seperti MALIQ yang lahir kembali. Rasanya bebas seperti saat kami merilis album pertama. Kami kembali pada dasar kenapa kami memulai bermusik, ingin tampil di banyak panggung, ingin lagu kami didengar oleh sebanyak-banyaknya orang. Kami juga ingin merangkul pendengar baru dan semua itu terwujud,” ungkap Angga dalam video ‘Cringe’.

Baca Juga :   Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum Sajikan Pengalaman Buka Puasa Berkesan

“Kami tidak pernah merencanakan untuk menjadi viral. Yang kami lakukan adalah menciptakan lagu-lagu yang bagus dan menyenangkan bagi kami. Ternyata, banyak yang setuju dengan itu dan kami senang bahwa kejujuran kami sampai kepada orang-orang,” kata Lale dalam video ‘Viral’.

“Saya merasa bersyukur karena ketika kami menciptakan sebuah karya dan karya tersebut menuai pro dan kontra, itu artinya karya tersebut berhasil menurut saya. Pro dan kontra itu adalah hal yang tidak bisa kami kendalikan, satu-satunya yang bisa kami kendalikan adalah bagaimana kami memandang diri kami sendiri, bagaimana persepsi kami, dan bagaimana kami menciptakan karya,” jelas Jawa dalam video ‘Contra’.

Baca Juga :   Saat Hanin Dhiya Luapkan Rasa Cinta dalam Lagu Semoga, Selamanya

“Kalimat ‘Kita Bikin Romantis’ sebenarnya mencerminkan MALIQ yang menciptakan momen romantis. Ketika semua orang menggambarkan momen romantis mereka sendiri, kami merasa sangat senang,” tambah Indah dalam video ‘Contra’.

“Ini memang tidak direncanakan, semuanya terjadi secara tak terduga. Kami tidak berusaha mengejar kesuksesan. Album (baru) ini memiliki vibe yang begitu alami bagi kami, kita hanya bekerja dengan cara kami. Kami senang melihat lagu ini menjadi viral, namun tentu ada rasa takut juga,” ungkap Ilman dalam video ‘Viral’.

Sebagai informasi tambahan, ‘Kita Bikin Romantis’ merupakan single kedua yang dirilis oleh MALIQ D’Essentials setelah kembali bekerjasama dengan Warner Music Indonesia. Lagu sebelumnya, ‘Aduh’, yang dirilis pada bulan November 2023 telah di-streaming lebih dari 24 juta kali di Spotify. Sementara itu, video musik resmi ‘Aduh’ telah ditonton lebih dari 3 juta kali di YouTube. (saf)