Scroll untuk baca artikel
Finansial

UNTD Bidik Segmen Fleet dan Siapkan Outlet Retail di Seluruh Indonesia  

21
×

UNTD Bidik Segmen Fleet dan Siapkan Outlet Retail di Seluruh Indonesia  

Sebarkan artikel ini
Dari kiri : Stephen Mulyadi Direktur Utama -PT Terang Dunia Internusa Tbk Andrew Mulyadi, Director - PT Terang Dunia Internusa Tbk Poltak Sihotang Komisaris Independen

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Terang Dunia Internusa Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pertamanya pada Rabu (19/6/2024) di United Grand Hall Alam Sutera, Tangerang Selatan. Perseroan dengan kode saham UNTD tersebut menyampaikan laporan kinerja dan pencapaian selama tahun buku 2023.

Direktur UNTD, Andrew Mulyadi sebagai pimpinan rapat menyampaikan bahwa pada tahun 2023, perseroan mencatat pertumbuhan penjualan sepeda listrik meningkat sebesar 344% dari tahun sebelumnya, sedangkan penjualan motor listrik melonjak pesat capai 807%.

“Kenaikan penjualan ini mencerminkan keberhasilan strategi bisnis Perseroan dan permintaan pasar yang kuat terhadap produknya. Dukungan pelanggan yang terus meningkat juga berperan penting dalam pencapaian ini. Upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan telah mendorong pertumbuhan yang konsisten di seluruh lini produk Perseroan. Keberhasilan ini menegaskan posisi Perseroan sebagai salah satu pemimpin di industri sepeda, sepeda listrik, dan motor listrik. Dengan terus berfokus pada inovasi dan kepuasan pelanggan, Perseroan berpotensi mencapai pertumbuhan yang lebih besar di tahun-tahun mendatang,” ujar Andrew.

Baca Juga :   Pentingnya Proteksi Rumah Tinggal Jelang Mudik Lebaran

Andrew mengatakan bahwa perseroan telah mempersiapkan beberapa langkah strategis yang akan dilakukan sepanjang tahun 2024. “Untuk mengatasi tantangan-tantangan dalam industri sepeda, sepeda listrik dan motor listrik, kami fokus pada strategi pengendalian biaya, efisiensi operasional, dan peningkatan kualitas produk, sambil terus berinovasi untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan daya saing produk Perseroan.” katanya.

Perseroan telah mempersiapkan beberapa model baru untuk produk motor listrik. Sementara itu, pengembangan R&D terus dilakukan demi menciptakan produk yang dilengkapi dengan desain dan teknologi terbaik dan ter-up-to-date. Perusahaan afiliasi telah menyiapkan pabrik dinamo dan baterai motor listrik demi kelancaran suplai material dengan kualitas terbaik yang sesuai standar. “Kami sedang dalam proses pengembangan baterai motor listrik yang waktu cas-nya hanya 25 menit sampai full, yang bisa akomodir jarak tempuh hingga 120 km,” tambahnya.

Baca Juga :   TRIS Catat Peningkatan Laba Bersih Sebesar 6 Persen Tahun 2023

Dari sisi penjualan, perseroan gencar membidik segmen fleet sebagai sarana peningkatan revenue. Beragam event, pameran komersial, serta kerjasama korporasi maupun institusi pemerintahan giat dilakukan oleh perseroan dengan menyajikan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki United E-Motor – produk motor listrik dalam negeri yang diproduksi perseroan; salah satunya dengan program cicilan dari beberapa leasing yang telah bekerjasama. Perseroan juga membuka kesempatan bagi perusahaan yang ingin menjajal kemampuan motor listrik United E-Motor dengan menyediakan layanan test ride di lokasi perusahaan / pabrik yang berminat.

Baca Juga :   Sequis Financial dan Bank ICBC Indonesia Luncurkan Produk Asuransi Jiwa Tradisional

“Perusahaan afiliasi pun telah dipersiapkan strategi pembukaan outlet di berbagai lokasi di Indonesia untuk mendukung penjualan (motor listrik) langsung kepada masyarakat,” ungkap Andrew menyoroti langkah perseroan terkait distribusi produk di dalam negeri.

PT Terang Dunia Internusa Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri sepeda dan industri sepeda motor roda dua dan tiga yang merupakan produsen sepeda dan sepeda listrik merek United Bike serta motor listrik United E-Motor.