Scroll untuk baca artikel
Finansial

Sasar Gen Z dengan Premi Terjangkau, Prudential Indonesia Luncurkan Asuransi Jiwa PRUFuture

89
×

Sasar Gen Z dengan Premi Terjangkau, Prudential Indonesia Luncurkan Asuransi Jiwa PRUFuture

Sebarkan artikel ini
Karin Zulkarnanen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia dan Junaedy Aries Wijaya, Head of Product Design, memperkenalkan produk terbaru Prudential Indonesia: PRUFuture. (Foto: Safar/bisnisasia.co.id)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Dengan pengalaman lebih dari 28 tahun di dunia asuransi Tanah Air, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mempersembahkan Asuransi Jiwa PRUFuture, sebuah inovasi asuransi jiwa yang sederhana, mudah dipahami, dengan premi yang terjangkau, serta berbagai manfaat optimal untuk melindungi dana masa depan keluarga, baik saat ini maupun nanti.

Menurut laporan ASEAN Insurance Surveillance 2022, tingkat penetrasi asuransi di Indonesia pada tahun 2022 masih berada pada angka 1.4% dari Produk Domestik Bruto (PDB), jauh di bawah negara-negara tetangga ASEAN seperti Malaysia (3.8%), Thailand (4.6%), dan Singapura (12.5%). Data dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada kuartal tiga 2023 mencatat bahwa dari 94,18 juta jumlah tertanggung baru, hanya 26 juta individu yang memiliki asuransi sebagai perlindungan dalam perencanaan keuangan keluarga. Hal ini menunjukkan perlunya perluasan kepemilikan polis individu di Indonesia.

Sementara itu, survei Empowering Aspirations: Financial Preparedness in Asia yang dilakukan oleh Prudential plc di lima negara (Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong, dan Indonesia) menunjukkan bahwa generasi milenial dan Z semakin menyadari pentingnya perlindungan dengan menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk asuransi. Sebanyak 82% generasi milenial dan Z menganggap asuransi sebagai jaring pengaman dalam menjaga stabilitas keuangan mereka. Sebagai respons terhadap tantangan dan peluang ini, Prudential Indonesia memperkenalkan produk asuransi jiwa #SimpelTapiBerarti, yaitu PRUFuture.

Baca Juga :   HUT ke-67, BCA Beri Beragam Promo, Diskon 67%, hingga Layanan Kesehatan Gratis

Karin Zulkarnanen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, menjelaskan, “Dalam rangka memahami tantangan rendahnya penetrasi asuransi dan sebagai upaya untuk menciptakan perlindungan yang lebih komprehensif bagi dana masa depan keluarga, kami merancang Asuransi Jiwa PRUFuture dengan masa pembayaran premi yang fleksibel, sehingga lebih terjangkau bagi masyarakat dari berbagai latar belakang, terutama keluarga muda, pasangan baru, dan kaum muda yang baru memulai asuransi. Data dari Indonesia Gen Z Report 2024 menunjukkan bahwa 73,7% generasi Z telah mempertimbangkan pernikahan dan membentuk keluarga, yang artinya mereka mulai memikirkan perlindungan tidak hanya secara fisik tetapi juga finansial bagi keluarga mereka.”

Baca Juga :   Bank DKI Raih Dua Penghargaan Bergengsi dari The Iconomics

Asuransi Jiwa PRUFuture, sebagai produk asuransi jiwa tradisional, memberikan perlindungan atas risiko meninggal dunia hingga Tertanggung berusia 120 tahun. Produk ini tersedia dalam mata uang Rupiah (IDR) dengan premi terjangkau mulai dari Rp500 ribu per bulan. Selain itu, tersedia pilihan Masa Pembayaran Premi fleksibel selama 5, 10, atau 15 tahun, serta pembayaran premi melalui autodebit untuk memastikan kepastian dan kenyamanan bagi nasabah.

Keunggulan lain dari Asuransi Jiwa PRUFuture adalah dua manfaat utama yang ditawarkan. Pertama, manfaat meninggal dunia berupa 100% Uang Pertanggungan jika Tertanggung Utama meninggal dunia dalam Masa Pertanggungan (hingga Tertanggung berusia 120 tahun). Kedua, manfaat Bebas Premi jika Tertanggung mengalami kondisi kritis dalam Masa Pembayaran Premi setelah melewati masa tunggu kondisi kritis (90 hari kalender) sejak Tanggal Mulai Pertanggungan atau Tanggal Pemulihan Polis terakhir, mana yang terakhir terjadi, dan Polis tetap berlaku.

Selama periode peluncuran produk baru, Nasabah akan mendapatkan Ekstra Uang Pertanggungan hingga 10% untuk pengajuan polis hingga 31 Maret 2024, dengan polis terbit hingga 30 April 2024. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di tautan https://bit.ly/PRUFutureEkstraUP. Selain itu, bagi nasabah yang menginginkan proteksi dalam mata uang Dolar Amerika Serikat (USD), Asuransi Jiwa PRUFuture juga tersedia dengan premi mulai dari USD 100 per bulan, serta potongan premi hingga 20% untuk Polis dengan mata uang USD apabila Uang Pertanggungan yang diajukan oleh Pemegang Polis memenuhi kriteria di atas USD 750.000, sesuai dengan premi yang ditetapkan oleh Prudential Indonesia.

Baca Juga :   Kapitalisasi Pasar Perdagangan BEI Selama Sepekan Capai Rp11.460,02 Triliun

“Kami berharap dengan berbagai manfaat yang kami tawarkan melalui Asuransi Jiwa PRUFuture, masyarakat akan semakin yakin dan siap menghadapi berbagai ketidakpastian di masa kini dan mendatang. Harapan ini sejalan dengan komitmen Prudential Indonesia sebagai mitra terpercaya dan pelindung bagi nasabah, demi membangun ketahanan finansial yang kuat bagi generasi sekarang maupun mendatang,” tutup Karin.(saf)