Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Rayakan Hari Jadi ke-50, Casio Hadirkan Jam Tangan Edisi Khusus Cuma Diproduksi 4.000 Buah

13
×

Rayakan Hari Jadi ke-50, Casio Hadirkan Jam Tangan Edisi Khusus Cuma Diproduksi 4.000 Buah

Sebarkan artikel ini
Casio TRN-50
BISNISASIA.CO.ID, JEPANG – Casio Computer Co., Ltd. hari ini meluncurkan sebuah jam tangan baru yang mewarisi desain Casiotron QW02, jam tangan digital pertama di dunia yang dilengkapi fitur kalender otomatis, untuk merayakan hari jadi Casio ke-50.
Produk baru TRN-50 tersedia dalam edisi terbatas sebanyak 4.000 jam tangan di seluruh dunia.

Casio meluncurkan Casiotron pada 1974, membuat terobosan lewat jam tangan digital berdasarkan prinsip “jam tangan yang menunjukkan detik”.

Jam tangan ini memaksimalkan teknologi digital yang dikembangkan secara independen oleh Casio dalam bisnis kalkulator.

Langkah tersebut pun menghasilkan konsep jam tangan yang sepenuhnya otomatis.

Casiotron tak hanya menunjukkan waktu, namun juga bulan, tanggal,* dan hari—secara otomatis beradaptasi dengan bulan yang lebih pendek dan panjang berkat fitur kalender otomatis.

Jam tangan baru TRN-50 mempertahankan konsep jam tangan otomatis Casiotron sekaligus menghadirkan segala kemajuan dari pengembangan jam tangan Casio selama setengah abad terakhir setelah model aslinya diluncurkan.

Selain menciptakan ulang desain Casiotron, jam tangan baru ini menggunakan fitur-fitur canggih, termasuk penyesuaian waktu yang dikendalikan gelombang radio, pengisian daya lewat tenaga surya (solar charging), serta Mobile Link untuk menyambungkan jam tangan dengan ponsel pintar.

Baca Juga :   BRIN Kembangkan Gatotkaca untuk Riset Dinamika Atmosfer dan Hidrometeorologi di Indonesia

Eksterior jam tangan Casiotron QW02, termasuk ukurannya, diciptakan ulang dengan cermat dalam sebuah desain yang memenuhi standar kualitas masa kini.

Banyak detail, termasuk tekstur modern pada komponen case dan tali jam tangan, tampilan muka jam tangan berwarna biru gelap, serta logo CASIOTRON, direproduksi secara akurat.

Baca Juga :   Mega Zombie M Segera Rilis Game Terbarunya yang Menantang

Jam tangan baru ini juga praktis berkat LCD super-twisted nematic (STN) yang mudah dibaca dan sistem pengisian daya Tough Solar.

Selain dapat menerima sinyal kalibrasi waktu dari enam stasiun pemancar di seluruh dunia, TRN-50 dilengkapi fitur Mobile Link sehingga dapat terkoneksi dengan ponsel pintar lewat Bluetooth® guna menjamin akurasi waktu.

Visi dari Casiotron kini dilanjutkan TRN-50 terbaru, dibekali sejumlah fitur termasuk penyesuaian informasi zona waktu/perbedaan waktu dunia secara otomatis.