Scroll untuk baca artikel

Finansial

Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan Jual Rumah di San Francisco Seharga Rp450 Miliar Lebih

20
×

Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan Jual Rumah di San Francisco Seharga Rp450 Miliar Lebih

Sebarkan artikel ini
Mark Zuckerberg and Priscilla Chan (Getty Images)

BISNISASIA.CO.ID, SAN FRANCISCO – Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan telah menjual salah satu rumah mereka di San Francisco dengan harga 31 juta dolar AS atau sekitar Rp450 miliar dalam sebuah transaksi di luar pasar.

Penjualan rumah ini dikonfirmasi dari juru bicara keluarga tersebut.

Dilansir dari Mansion Global,  dibangun pada tahun 1928, rumah seluas 7.386 kaki persegi ini memiliki empat kamar tidur dan empat kamar mandi, dan terletak di tepi lingkungan Mission District dan Dolores Heights di kota tersebut.

Penjualan ditutup pada tanggal 1 Juli, namun catatan transaksi baru saja tersedia untuk umum.

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, 38 tahun, dan istrinya, 37 tahun, membeli rumah tersebut pada tahun 2012 dengan harga kurang dari 10 juta dolar AS melalui sebuah perseroan terbatas yang berbasis di California, SFRP menurut catatan di PropertyShark.

Baca Juga :   Kepanikan bank mereda di Wall Street. Selanjutnya: Kepanikan Fed

Akta hibah antara penjual dan pembeli ditandatangani atas nama SFRP oleh Na’eem Salaam, wakil presiden operasi Chan Zuckerberg Initiative.

Meskipun seorang perwakilan dari organisasi tersebut mengonfirmasi kesepakatan tersebut, Zuckerberg dan Chen tidak dapat dimintai komentar.

Pembeli adalah sebuah perseroan terbatas yang berbasis di Delaware, menurut catatan PropertyShark.

Mansion Global tidak dapat mengidentifikasi pembeli lebih lanjut, tetapi Michael M. Gordon, seorang direktur di firma hukum Gordon, Fournaris dan Mammarella di Wilmington, terdaftar sebagai kontak untuk LLC tersebut.

Baca Juga :   Rencana Rilis PlayStation 6 Berpotensi Terungkap, Berkat Microsoft

Dia tidak segera membalas permintaan komentar.

Ketika pasangan ini membeli rumah tersebut 10 tahun yang lalu, luasnya sekitar 1.800 kaki persegi dan harga jualnya kemungkinan besar menjadi rekor di Mission District pada saat San Francisco melihat tanda-tanda awal pengambilalihan teknologi, demikian yang dilaporkan oleh The Wall Street Journal pada saat itu.

Didirikan pada tahun 2015, Chan Zuckerberg Initiative bertujuan “untuk membantu memecahkan beberapa tantangan terberat masyarakat – mulai dari memberantas penyakit dan meningkatkan pendidikan, hingga memenuhi kebutuhan masyarakat lokal,” menurut situs webnya.

Chan dan Zuckerberg adalah salah satu pendiri dan menjabat sebagai co-CEO.

Baca Juga :   Ajaib Kripto: BTC Naik di Atas $43.000 Jelang Putusan Suku Bunga The Fed

Mansion Global melaporkan,Maret lalu, mereka membeli hampir 600 hektar tanah di pulau Kauai, Hawaii, dengan harga 53 juta AS.

Hal ini membuat total kepemilikan mereka menjadi lebih dari 1.300 hektar di pulau Hawaii.

Selain itu, rumah di Silicon Valley di mana Mark Zuckerberg dan para pendiri Facebook lainnya meluncurkan platform media sosial ini dijual ke pasar pada bulan Mei dengan harga hampir $5,3 juta.

Harganya turun menjadi di bawah $5 juta beberapa minggu setelah terdaftar, dan dikeluarkan dari pasar awal bulan ini.

Saat ini ditawarkan sebagai sewa seharga $11.000 per bulan.