Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Hyundai IONIQ 5 N Masuk Tiga Besar Finalis Dunia di Ajang World Car Awards 2024

90
×

Hyundai IONIQ 5 N Masuk Tiga Besar Finalis Dunia di Ajang World Car Awards 2024

Sebarkan artikel ini
Hyundai IONIQ 5 N.

BISNISASIA.CO.ID, SEOUL – IONIQ 5 N dari Hyundai Motor Company masuk dalam tiga besar finalis World Performance Car 2024.

World Car Awards mengumumkan tiga finalis teratas tingkat dunia untuk kompetisi tahun ini pada sebuah upacara di Geneva International Motor Show. World Car Awards adalah acara tahunan yang melibatkan lebih dari 100 juri internasional yang melakukan uji coba dan memilih kendaraan yang memenuhi syarat.

Nominasi Hyundai Motor pada kompetisi tahun ini mencerminkan pertumbuhan perusahaan tersebut di kancah global dan melanjutkan kesuksesannya di perhelatan World Car Awards terdahulu. Sebelumnya, Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 masing-masing merupakan pemenang tiga kali berturut-turut pada World Car of the Year 2022 dan 2023, World Electric Vehicle, dan World Car Design of the Year.

Baca Juga :   Peluncuran Apple Car Ditunda hingga 2028

Diperkenalkan pada Juli 2023, IONIQ 5 N mewakili segmen baru kendaraan listrik performa tinggi melalui teknologi baru dan peningkatan kemampuan di sirkuit balap. Hal ini menandai langkah pertama dalam strategi elektrifikasi N. Langkah ini menggabungkan Electric Global Modular Platform (E-GMP) dari Hyundai Motor Group dengan teknologi hasil pengembangan motorsport N dan memanfaatkan keahlian N dari elektrifikasi ‘Rolling Labs’ untuk memaksimalkan kemampuan performa tinggi kendaraan listrik tersebut.

Baca Juga :   VinFast Memulai Pembangunan Pabrik Kendaraan Listrik di India, Serap hingga 3.500 Tenaga Kerja

Pemenang final World Car Awards 2024 akan diumumkan dalam sebuah upacara penghargaan secara langsung di acara New York International Auto Show (NYIAS) 2024 pada tanggal 27 Maret 2024.(saf)