Scroll untuk baca artikel
HeadlineTeknologi

Fix, Elon Musk Mengonfirmasi Peluncuran Xmail dalam Waktu Dekat

29
×

Fix, Elon Musk Mengonfirmasi Peluncuran Xmail dalam Waktu Dekat

Sebarkan artikel ini
Xmail

BISNISASIA.CO.ID – Elon Musk mengonfirmasi peluncuran Xmail di tengah rumor penutupan Gmail yang beredar.

CEO X itu mengumumkan bahwa layanan Xmail akan segera diluncurkan, memicu spekulasi tentang potensi menjadi pesaing Gmail.

Sebuah tweet dari anggota tim Teknik Keamanan X menanyakan tentang tanggal peluncuran Xmail, dan Musk memastikan akan segera diluncurkan.

Pengumuman ini muncul setelah adanya rumor penutupan Gmail yang tersebar di internet.

Elon Musk  mengkonfirmasi peluncuran Xmail dalam waktu dekat.

Konfirmasi ini muncul setelah sebuah tweet dari Nathan McGrady, seorang anggota senior dari tim Teknik Keamanan X, yang menanyakan tentang tanggal peluncuran Xmail.

Baca Juga :   Vivo Y100t Mulai Dipasarkan Dibanderol Mulai Rp 3 Jutaan, Ini Fitur-fiturnya

Musk segera merespons, mengonfirmasi bahwa layanan ini akan segera diluncurkan dengan melakukan perubahan signifikan dalam lanskap layanan email.

Kemunculan Xmail ini muncul di tengah meningkatnya kekhawatiran akan nasib Gmail, yang dipicu oleh sebuah postingan viral di X yang konon mengumumkan penghentian layanan email Google.

Postingan tersebut, yang disertai dengan tangkapan layar email yang diduga dari Google berjudul ‘Google is sunsetting Gmail,’ memicu kepanikan dan spekulasi yang meluas tentang masa depan Gmail.

Baca Juga :   Resmi Hadir di Indonesia dengan Teknologi Galaxy AI, Samsung Galaxy S24 Series Buat Hidup Lebih Praktis

Email tersebut mengklaim bahwa Gmail akan menghentikan semua operasinya pada tanggal 1 Agustus 2024, menghentikan dukungan untuk mengirim, menerima, atau menyimpan email.

Sementara postingan tersebut menarik perhatian besar, skeptisisme muncul terkait keasliannya, dengan banyak yang mempertanyakan kredibilitasnya karena pengumuman yang sah dari Google tidak keluar.

Google dengan cepat menjawab spekulasi tersebut, dengan menggunakan platform X untuk meyakinkan pengguna bahwa Gmail tidak akan punah dan “akan tetap ada.”

Baca Juga :   Masa Depan Pusat Data: Pemanfaatan Teknologi Inovatif untuk Keberlanjutan dan Era Transformasi AI

Perusahaan mengklarifikasi modifikasi terbaru pada tampilan default Gmail, beralih dari ‘HTML dasar’ ke antarmuka yang lebih hidup pada Januari 2024.

Terlepas dari konfirmasi Google, rumor seputar nasib Gmail mempercepat diskusi tentang alternatif layanan email, dengan beberapa orang yang menyatakan ketertarikannya untuk mencoba Xmail sebagai pilihan yang layak.

Salah satu pengguna di media sosial juga menyatakan ketidakpercayaannya terhadap Gmail dan kesiapannya untuk mengeksplorasi alternatif lain sehubungan dengan spekulasi tersebut. (IndiaToday/Ankita Garg)