Scroll untuk baca artikel
Finansial

Fitur Direktori Halal Trip Dorong Pertumbuhan Polis Umrah Zurich Syariah Sebesar 62%

35
×

Fitur Direktori Halal Trip Dorong Pertumbuhan Polis Umrah Zurich Syariah Sebesar 62%

Sebarkan artikel ini
Zurich

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) mencatatkan peningkatan signifikan dalam polis asuransi perjalanan umrah sepanjang periode Januari-Mei 2024, dengan pertumbuhan mencapai 62% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Selain itu, kontribusi asuransi perjalanan haji juga meningkat sebesar 18% sepanjang musim haji 2024.

Di tengah momentum pertumbuhan ini, Zurich Syariah Travel Insurance International, salah satu produk unggulan Zurich Syariah, mencatat kenaikan jumlah polis sebesar 85% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Produk perlindungan syariah untuk perjalanan internasional ini didukung oleh layanan Direktori Halal Trip, sebuah direktori syariah digital yang menyediakan peta dan panduan perjalanan untuk wisatawan muslim, baik di dalam maupun luar negeri. Direktori ini mencakup daftar restoran halal, lokasi masjid terdekat, rumah sakit, hingga layanan telekonsultasi dengan dokter ahli.

Presiden Direktur Zurich Syariah, Hilman Simanjuntak, menyatakan, “Pertumbuhan positif yang kami capai ini merupakan bukti kepercayaan nasabah yang besar terhadap kami. Hal ini juga menjadi pendorong bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.”

Pada tahun 2023, Kementerian Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi mencatat jumlah tertinggi kedatangan jemaah umrah selama lima tahun terakhir, mencapai 13,5 juta jemaah, tumbuh 58% dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam periode yang sama, asuransi perjalanan dari Zurich Syariah menjadi pilihan dominan bagi jemaah umrah, dengan lebih dari 20% dari total jemaah umrah asal Indonesia memilih produk ini. Pertumbuhan ini semakin menegaskan posisi Zurich Syariah sebagai pemimpin pasar dalam industri asuransi syariah, terutama di segmen perjalanan umrah.

Baca Juga :   Twitter Memiliki Saingan baru yaitu sebuah Platform yang dibuat oleh Meta

Pada tahun 2024, pemerintah Arab Saudi menargetkan kedatangan jemaah umrah asal Indonesia meningkat menjadi 2 juta jemaah. Keyakinan ini didukung oleh tren paket perjalanan umrah plus wisata ke negara-negara sekitar Arab Saudi, seperti Turki, Uni Emirat Arab, hingga Maroko.

“Gaya hidup halal menjadi kebutuhan bagi masyarakat Indonesia, terutama yang beragama Islam. Melalui layanan Direktori Halal Trip, yang dapat diakses oleh nasabah Zurich Syariah Travel Insurance melalui QR code pada polis elektronik mereka, nasabah akan semakin dimanjakan dengan kemudahan dan kenyamanan dalam menentukan tujuan perjalanan halal mereka,” tutup Hilman.

Baca Juga :   Bank DBS Indonesia Mendorong Ketahanan Pangan Berkelanjutan Melalui "Food Rescue Warrior"

Zurich Syariah Travel Insurance International memberikan perlindungan bagi diri sendiri maupun keluarga dalam satu polis asuransi dengan manfaat utama, antara lain perlindungan dari kecelakaan diri, biaya medis dan darurat lainnya, pembatalan dan perubahan perjalanan, perlindungan bagasi dan barang pribadi, hingga perlindungan atas kerugian kehilangan isi rumah. Dengan biaya kontribusi mulai dari Rp100 ribuan, nasabah bisa mendapatkan manfaat biaya medis hingga Rp2,5 miliar. Untuk mendapatkan perlindungan ini, nasabah dapat mengakses situs web travellin.co.id. (saf)