Scroll untuk baca artikel
Nasional

Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha, Dukung Pelaku UMKM Beralih ke Teknologi Digital

46
×

Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha, Dukung Pelaku UMKM Beralih ke Teknologi Digital

Sebarkan artikel ini
Kelas pelatihan dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Perkembangan teknologi dan era digital telah merubah banyak aspek kehidupan, termasuk dalam dunia bisnis. Canon, melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital di Indonesia, turut mendukung para pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar dapat meningkatkan kapabilitasnya dan beralih ke ranah digital melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberi nama “Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha”. Program ini bertujuan membantu pelaku UMKM dalam menyesuaikan diri dengan dunia digital, memudahkan mereka untuk beralih dari sistem konvensional ke teknologi digital, khususnya dalam pemasaran produk.

Baca Juga :   AQUA Elektronik Turut Berkontribusi Sukseskan Indonesia Masters 2024

”Dengan adanya program ini, kami berharap dapat memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM agar mampu bersaing dalam pemasaran produk mereka. Langkah ini juga menjadi wujud kontribusi Canon untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pemerataan pembangunan ekonomi di Indonesia melalui pendekatan edukasi kepada pelaku UMKM,” kata Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Materi pelatihan mencakup dasar fotografi, dasar copywriting untuk media sosial, hingga teknik kreatif digital printing yang dipandu oleh fotografer profesional, Misbachul Munir, khususnya untuk area Jawa Tengah. Setiap sesi pelatihan memberikan kesempatan kepada para peserta untuk melakukan praktik langsung, dengan didampingi oleh mentor.

Baca Juga :   Pj Gubernur Al Muktabar Percepat Pembangunan Huntap bagi Korban Banjir di Lebak

Tahap pertama pelatihan dilaksanakan di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Gunung Kidul Wonosari (24/01), Sleman (25/01), dan Kebumen (30/01) dari pukul 08.00-17.00 WIB dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang. Tahap selanjutnya akan dilaksanakan di kota atau kabupaten lainnya di area Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Para pelaku UMKM memberikan apresiasi dan rasa terima kasih atas program CSR ”Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha” ini karena memberikan dukungan bagi pengembangan bisnis UMKM. “Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami, para pelaku UMKM, karena materi yang diberikan membuka wawasan tentang pemasaran digital dan proses kreatif yang dapat kita terapkan untuk memajukan usaha kami. Program ini memberikan bekal bagi para pelaku UMKM agar dapat menghadapi dunia digital dengan pemahaman teknologi yang lebih baik,” ungkap Denita Aulia Sari – Peserta pelatihan UMKM asal Sleman.(saf)