Scroll untuk baca artikel
Finansial

Cloudera dan OCBC Raih Kemenangan di Financial Technology Innovation Awards 2024

19
×

Cloudera dan OCBC Raih Kemenangan di Financial Technology Innovation Awards 2024

Sebarkan artikel ini
Cloudera adalah perusahaan data yang berfokus pada AI perusahaan yang tepercaya. Hari ini Cloudera mengumumkan kemenangan yang diraihnya bersama OCBC, kelompok layanan keuangan terbesar kedua di Asia Tenggara berdasarkan aset dan salah satu bank peringkat tertinggi di dunia. Cloudera bersama OCBC memenangkan "Best Big Data and Analytics Infrastructure Implementation" di Financial Technology Innovation Awards 2024.

Penghargaan bersama ini merupakan pengakuan bagi dampak Cloudera Data Platform dan Cloudera Machine Learning dalam mendukung OCBC untuk meningkatkan pengalaman perbankan demi masa depan lebih cerdas 

BISNISASIA.CO.ID, SINGAPURA Cloudera mengumumkan kemenangan yang diraihnya bersama OCBC, kelompok layanan keuangan terbesar kedua di Asia Tenggara berdasarkan aset dan salah satu bank peringkat tertinggi di dunia.

Cloudera bersama OCBC memenangkan “Best Big Data and Analytics Infrastructure Implementation” di Financial Technology Innovation Awards 2024.

Financial Technology Innovation Awards didirikan oleh organisasi The Asian Banker untuk memberikan penghargaan terhadap pencapaian luar biasa dan praktik terbaik dalam penerapan teknologi, yang berfungsi sebagai mercu suar bagi inovasi untuk menginspirasi lembaga keuangan dan perusahaan teknologi lainnya.

Baca Juga :   Bank DBS Indonesia Luncurkan “DBS Bersiap” untuk Dukung Mahasiswa dengan Disabilitas

Dianggap sebagai salah satu program penghargaan paling bergengsi, komprehensif dan transparan saat ini oleh industri layanan keuangan, para nominasi menjalani proses evaluasi yang ketat. Financial Technology Innovation Awards juga merupakan satu-satunya program penghargaan regional yang mengukur pelaksanaan proyek maupun dampak bisnis berkelanjutan.

“Intinya adalah menghasilkan nilai dari data untuk mendorong hasil bisnis,” kata Remus Lim, Wakil Presiden Senior Wilayah Asia Pasifik dan Jepang di Cloudera.

“Sungguh merupakan kehormatan bagi kami untuk memenangkan Financial Technology Innovation Award bersama OCBC karena penghargaan ini menyoroti dampak nyata dari memiliki data yang tepercaya dan bagaimana hal ini akan mempersiapkan masa depan perbankan yang lebih inovatif dan aman bagi semua orang.

Baca Juga :   Bank BTPN Siap Bantu Nasabah Korporasi Transisi Menuju Ekonomi Hijau melalui ESG Deposit

Dengan data dan wawasan yang akurat dan aman, Cloudera memungkinkan OCBC membangun dan menyajikan model AI dan model Large Language yang andal di Cloudera Data Platform dan Cloudera Machine Learning sehingga meningkatkan pengalaman pelanggan melalui personalisasi dan menyempurnakan deteksi penipuan untuk memitigasi risiko.”

“Penghargaan ini membuktikan visi pemimpin kami dan keunggulan pelaksanaan oleh tim kami,” kata Tan Ban Horng, Head of Data Platform Oversea-Chinese Banking Corporation (OCBC).

Baca Juga :   4 Bulan Pasca Dividen Interim, TRIS Kembali Bagikan Dividen

“Di saat OCBC memulai perjalanan Data dan AI, kami memerlukan solusi yang menyediakan fleksibilitas di masa depan dan mitra teknologi untuk berinovasi bersama-sama.

Dengan memanfaatkan Cloudera Data Platform dan Cloudera Machine Learning, tim data kami dapat bekerja sama dan mengeksplorasi volume data yang berkembang pesat serta meningkatkan kasus penggunaan AI yang terus berkembang. Sehingga akhirnya akan semakin meningkatkan efisiensi operasional bagi karyawan kami dan pengalaman perbankan yang lebih tanggap dan bermanfaat untuk menyenangkan pelanggan.