Scroll untuk baca artikel
Industri

Cathay United Bank Raih Enam Penghargaan Internasional atas Inovasi Digital dan Pengalaman Nasabah

29
×

Cathay United Bank Raih Enam Penghargaan Internasional atas Inovasi Digital dan Pengalaman Nasabah

Sebarkan artikel ini
Cathay United Bank kembali menarik perhatian audiens internasional setelah merebut enam penghargaan dari Retail Banker International, media keuangan terkemuka di dunia (PRNewsfoto/Cathay United Bank)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Cathay United Bank menorehkan prestasi internasional dengan meraih enam penghargaan dari Retail Banker International atas keunggulan dalam keamanan aplikasi, pengalaman pelanggan, pengelolaan hubungan nasabah, strategi berbasis data besar, dan migrasi komputasi awan.

Penghargaan yang diterima meliputi “Excellence in App Security Implementation”, “Best App for Customer Experience”, “Best in Customer Relationship Management”, “Best Use of Big Data in Customer Strategy”, serta dua kategori migrasi cloud yaitu “Cloud Migration Advances – Strategy & Planning” dan “Completed Deployment for AWS Data Migration Landing Zone”.

Cathay United Bank berhasil mengimplementasikan sistem keamanan digital tingkat lanjut, termasuk verifikasi dua langkah, notifikasi transaksi berisiko tinggi secara real-time, dan pemanfaatan machine learning untuk menjaga integritas transaksi nasabah, sehingga meraih penghargaan tertinggi di kategori keamanan aplikasi.

Melalui peluncuran Aplikasi CUBE Vietnam, Cathay United Bank memperluas kehadiran regional dan mendukung transformasi digital di Vietnam dengan menyediakan layanan pinjaman berbasis cloud, verifikasi nasabah digital, dan sistem risiko berbasis data.

Aplikasi CUBE Vietnam mempermudah akses pembiayaan digital bagi nasabah di pasar Asia Tenggara dan memperoleh pengakuan sebagai “Best App for Customer Experience” dari Retail Banker International.

Baca Juga :   Lockton luncurkan Professional and Executive Risk, Transformasi Bisnis Lini Keuangan Global 

Komitmen Cathay United Bank dalam menjalin hubungan jangka panjang dengan nasabah diwujudkan melalui pembentukan departemen khusus Customer Relationship Management serta pemanfaatan data untuk mencocokkan konsultan keuangan sesuai kebutuhan masing-masing nasabah.

Model manajemen berbasis data dan pengembangan alat manajemen nasabah bernama PBG (Precision Diagnose, Better Support, Great Customer Experience) memungkinkan pengalaman layanan yang dipersonalisasi dan membawa penghargaan “Best in Customer Relationship Management” dan “Best Use of Big Data in Customer Strategy”.

Baca Juga :   Cathay United Bank Raih Empat Penghargaan dari The Asset

Dalam hal transformasi digital berbasis cloud, Cathay United Bank menjadi pelopor di Taiwan dengan membangun zona migrasi AWS yang aman, fleksibel, dan mendukung adopsi AI di lingkungan perbankan.

Keberhasilan dalam perencanaan dan pelaksanaan strategi cloud tersebut mengantarkan Cathay United Bank memenangkan dua penghargaan berturut-turut di bidang migrasi cloud sebagai pengakuan atas skalabilitas dan keamanan teknologi yang diimplementasikan.

Cathay United Bank berkomitmen menghadirkan layanan keuangan digital kelas dunia dengan tetap berfokus pada kepuasan nasabah dan pemanfaatan teknologi mutakhir untuk mendorong inovasi berkelanjutan.