Scroll untuk baca artikel
Industri

Berbagai Solusi Energi Hijau Buatan Shanghai Electric Tampil di Ajang China Brand Day Expo

13
×

Berbagai Solusi Energi Hijau Buatan Shanghai Electric Tampil di Ajang China Brand Day Expo

Sebarkan artikel ini
Shanghai Electric 

BISNIASIA.CO.ID, SHANGHAI – Shanghai Electric  memamerkan berbagai solusi energi hijau dan solusi industri sistematis di ajang China Brand Day 2024, pameran akbar edisi kedelapan yang berlangsung di Shanghai pada 10-14 Mei.

Solusi-solusi ini merupakan kontribusi Shanghai Electric terhadap perkembangan energi bersih lewat terobosan teknologi yang memenuhi kebutuhan regional. Lebih lagi, solusi-solusi ini turut membuktikan visi Tiongkok dalam mewujudkan kelestarian lingkungan hidup dengan memanfaatkan inovasi rendah karbon demi mempercepat pencapaian target nol karbon.

Tema-tema yang diusung dalam pameran Shanghai Electric, terbagi atas empat area pameran yang meliputi perkembangan merek, inovasi teknologi, energi hijau, Belt and Road Initiative, menggambarkan masa depan ketika manusia, industri, dan alam berkembang secara selaras.

Tema-tema tersebut juga menunjukkan prospek kemajuan dan kemakmuran berkelanjutan yang didorong unsur produktif bermutu baru. Hal ini menjadi filosofi pembangunan baru yang dijalankan Tiongkok, seperti digagas oleh pemerintah, untuk mewujudkan babak baru dalam pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga :   Jadi Penyumbang Devisa, Ekspor Industri Obat dan Farmasi Naik 8,78 Persen di 2023

Cetak Biru Baru Seputar Pembangunan Hijau dan Rendah Karbon

Sebagai unsur utama dalam perkembangan mereknya, Shanghai Electric secara kreatif menampilkan sejumlah proyek energi bersih dan industri di tengah pemandangan yang rimbun dan asri. Visualisasi ini, terinspirasi lukisan tradisional Tiongkok yang bertajuk “A Thousand Miles of Mountains and Rivers” pada abad ke-12, mencerminkan sebuah visi, yakni seluruh sektor dapat memperoleh manfaat positif dari teknologi rendah karbon. Di sisi lain, visualisasi ini juga menunjukkan ambisi Shanghai Electric untuk memimpin transformasi energi dunia.

Inovasi Teknologi: Unsur Utama dalam Aktivitas Manufaktur Bermutu Tinggi

Sebagai bukti dari keahlian teknologinya, Shanghai Electric memamerkan solusi dan produk yang mengusung sektor manufaktur menuju level baru. Solusi dan produk ini juga menunjukkan kerja keras Shanghai Electric untuk membuat inovasi teknologi. Sejumlah inovasi yang dipamerkan Shanghai Electric:

Peralatan nuklir dengan reactor pressure vessel yang berbobot 1.300 ton ketika diisi air.
High-precision composite grinding center dengan akurasi 0,0004 mm.
Atap keramik tahan panas yang mampu bertahan dalam suhu hampir 1.400°C.
Wind tunnel forge yang membuat material nikel mampu beroperasi pada suhu yang sangat rendah hingga -196°C.

Baca Juga :   Kunjungan Wisman ke Indonesia Capai 927,75 Ribu Kunjungan pada Januari 2024

Energi Hijau: Membangun Rantai Industri yang Berkelanjutan

Dengan tema “Energi Hijau”, Shanghai Electric memamerkan solusi wind-solar-storage-hydrogen complementary power generation system dan source-grid-load-storage integrated. Kedua solusi ini hadir sebagai sistem kelistrikan generasi baru dan kawasan industri rendah karbon komprehensif yang mendukung perkembangan berbagai wilayah di seluruh dunia. Lebih lagi, Shanghai Electric menampilkan Energy Management System (EMS) yang telah dipakai dalam beberapa proyek di seluruh dunia, serta core system dan peralatan untuk controlled nuclear fusion sebagai terobosan di pasar Tiongkok.

Perusahaan Tiongkok yang Mendunia

Shanghai Electric mempresentasikan kiprahnya dalam mempercepat perkembangan energi bersih lewat kolaborasi dengan mitra-mitra global melalui sebuah layar interaktif. Presentasi ini juga menyajikan rencana untuk mewujudkan masa depan yang lebih lestari dan berkelanjutan. Pada akhir tahun lalu, lebih dari 140 kantor cabang Shanghai Electric di luar negeri telah berdiri di 35 negara dan wilayah. Kantor-kantor cabang ini menggarap lebih dari 100 proyek di segmen tenaga panas bumi, fotovoltaik, tenaga nuklir, penyimpanan energi, pembangkit listrik tenaga sampah (waste-to-energy), combustion engine, dan tenaga batu bara. Lewat solusi inovatif, Shanghai Electric ikut menghasilkan 1,2 triliun kWh listrik dan menurunkan emisi karbon hingga 35 juta ton.

Baca Juga :   Mitra Resmi UEFA EURO 2024, Hisense Luncurkan Materi Promosi Beyond Glory

Menyambut era baru yang digerakkan energi bersih, Shanghai Electric siap memimpin transformasi yang ramah lingkungan, rendah karbon, dan digital lewat ekspansi bisnis, serta mendukung Tiongkok dan negara lain mencapai target rendah karbon. Sebagai pemimpin sektor peralatan energi baru, serta pemain utama dalam segmen otomatisasi peralatan canggih, Shanghai Electric selalu mengeksplorasi inovasi untuk menghadirkan berbagai peluang baru dalam ekosistem industri.