Scroll untuk baca artikel
Industri

BELL Bukukan Pertumbuhan Penjualan 12% YoY, Segmen Manufaktur dan Retail Sumbang 97 Persen Penjualan

43
×

BELL Bukukan Pertumbuhan Penjualan 12% YoY, Segmen Manufaktur dan Retail Sumbang 97 Persen Penjualan

Sebarkan artikel ini
PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas berhasil membukukan penjualan sebesar Rp151,41 miliar, atau tumbuh 12% YoY sepanjang kuartal pertama tahun ini. Laba bersih Perseroan juga mengalami kenaikan signifikan hingga 17% YoY

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas  memulai tahun 2025 dengan kinerja yang positif dengan membukukan penjualan sebesar Rp151,41 miliar.

Angka penjualan tersebut tumbuh 12% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Laba bersih BELL juga mengalami kenaikan signifikan hingga 17% YoY, menjadi Rp7,74 miliar.

Kontribusi terbesar terhadap penjualan datang dari segmen manufaktur dan retail, yang bersama-sama menyumbang 97% terhadap total penjualan.

Kedua segmen ini juga mencatat pertumbuhan dua digit, dengan segmen manufaktur naik 17% YoY menjadi Rp87,51 miliar, dan segmen retail tumbuh 24% YoY mencapai Rp58,75 miliar.

Baca Juga :   BELL Terus Lakukan Perluasan Pasar Domestik dengan Penambahan Jaringan Ritel

Meski segmen distribusi mengalami penurunan tipis sebesar 3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, segmen seragam BELL berhasil tumbuh stabil dengan penjualan mencapai Rp12,96 miliar, mencatatkan pertumbuhan sebesar 1% YoY.

“Kuartal 1 ini merupakan awal yang baik untuk tahun 2025, selama kami mempertahankan sinergi antar lini dan kualitas produksi, BELL optimis dapat mempertahankan pertumbuhan positif dan memperkuat posisinya di pasar tekstil dan garmen nasional sepanjang tahun 2025.” ujar Karsongno Wongso Djaja, Direktur Utama BELL.

Baca Juga :   Peringkat Kantar BrandZ 2024: Haier Tetap Merek Ekosistem IoT Terkemuka selama Enam Tahun Berturut-turut

Keberhasilan BELL dalam menjaga kinerja positif hampir seluruh segmen bisnisnya didukung oleh integrasi seluruh lini bisnis serta efisiensi yang berhasil dilakukan Perusahaan.

Selain itu, hadirnya PT Trimas Bellindo Aparel Manufaktur yang mulai beroperasi pada Mei tahun lalu turut melengkapi ekosistem BELL untuk mendorong peningkatan produksi garmen seperti celana, jaket, kemeja, dan polo untuk kebutuhan pasar ritel.

Kualitas produk tetap menjadi kunci utama BELL dalam menjaga kinerja di tengah persaingan ketat dengan produk pakaian impor murah yang beredar di masyarakat.

Baca Juga :   Midea Jadi Global Supporter Kompetisi Klub AFC

Sementara BELL sendiri memiliki segmen pasar yang berbeda, yakni mengandalkan segmen niche market dengan fokus pada kualitas produk sebagai keunggulan dalam memenuhi kebutuhan konsumennya.

Mulai dari produk tekstil, garmen, hingga pakaian jadi, BELL secara konsisten melakukan seluruh proses produksi secara cermat dengan pengawasan kualitas (quality control) yang teliti dan menyeluruh, memastikan produk yang dihasilkan memenuhi standar tinggi untuk menghasilkan kepuasan bagi para pelanggannya.