Scroll untuk baca artikel
Finansial

BCA Business Case Competition 2024 “The Mastermind of Strategic bluprint”, Wadah Kreativitas Generasi Muda di Era Digital

80
×

BCA Business Case Competition 2024 “The Mastermind of Strategic bluprint”, Wadah Kreativitas Generasi Muda di Era Digital

Sebarkan artikel ini
BCA Business Case Competition 2024 “The Mastermind of Strategic bluprint”

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menggelar ajang tahunan “BCA Business Case Competition 2024” yang ditujukan untuk mahasiswa dari seluruh penjuru Indonesia. Dengan tema “The Mastermind of Strategic bluprint,” kompetisi ini menawarkan kesempatan kepada para peserta untuk memenangkan hadiah senilai total Rp50 juta, serta peluang magang dan berkarier di BCA.

Di tahun ini, BCA bekerja sama dengan BCA Digital untuk menyoroti topik perbankan digital. Para peserta diundang untuk berpikir kritis dan merancang strategi inovatif yang memungkinkan industri perbankan tetap relevan dalam memenuhi kebutuhan nasabah di era digital ini.

Direktur BCA, Lianawaty Suwono, menyatakan, “Keberhasilan BCA Business Case Competition 2023 menunjukkan bahwa generasi muda Indonesia memiliki potensi besar untuk menciptakan strategi-strategi yang dapat menghadapi tantangan industri. Oleh karena itu, kami menyelenggarakan kembali BCA Business Case Competition 2024 untuk memberikan wadah bagi generasi muda Indonesia agar dapat menampilkan potensi mereka sebagai pemimpin bisnis masa depan. Kompetisi ini membuka peluang bagi generasi muda untuk mengekspresikan ide-ide cemerlang mereka dalam menghadapi tantangan di industri.”

Baca Juga :   Lebih dari 1.200 Peserta, BCA UMKM Fest 2024 Buka Lebar Akses Pasar bagi Pengusaha Lokal

Kompetisi ini terbuka untuk mahasiswa S1 dari seluruh fakultas dan universitas di Indonesia. Pendaftaran telah dibuka dari 6 Agustus hingga 3 September 2024, melalui situs resmi bbcc2024.id. Setiap kelompok peserta harus terdiri dari tiga orang yang berasal dari institusi pendidikan yang sama. Pada tahap awal, peserta diminta untuk membuat infografik kreatif dalam bahasa Indonesia dan mengunggahnya di akun LinkedIn masing-masing dengan mencantumkan tagar #BBCC2024 dan menandai akun LinkedIn PT Bank Central Asia Tbk.

Baca Juga :   Promo Spesial UMKM Binaan Bakti BCA dan Bangga Lokal Semarakkan BCA Expo 2024

Dari proses seleksi awal, akan dipilih 10 tim terbaik yang berhak maju ke babak Grand Final. Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan melalui email, akun media sosial Instagram @lifeatbca, dan situs resmi karir.bca.co.id.

Finalis akan mendapatkan mentoring serta kesempatan untuk memperluas jaringan dengan para ahli dari BCA dan BCA Digital. Melalui rangkaian kegiatan ini, finalis diharapkan dapat mematangkan pengetahuan dan strategi mereka sebagai bekal menghadapi babak Grand Final yang akan diadakan secara offline di Kantor Pusat BCA. Semua tahapan dan proses seleksi dalam BCA Business Case Competition 2024 ini tidak dipungut biaya.

Baca Juga :   BCA Revitalisasi Kebun Kopi Cikoneng Bogor, Targetkan Kenaikan Produksi 120%

“Kompetisi ini tidak hanya mengajarkan mahasiswa tentang problem solving dan critical thinking, tetapi juga memberikan kesempatan untuk mengasah kemampuan tersebut melalui tantangan nyata. Ajang ini menjadi panggung bagi generasi muda untuk mengembangkan relasi, menemukan solusi terbaik, dan menjadi pemimpin pemikiran di industri perbankan, khususnya perbankan digital,” ujar EVP Human Capital BCA, Rudi Lim.

BCA Business Case Competition 2024 merupakan salah satu wujud komitmen BCA dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) melalui pendidikan berkualitas. Kompetisi ini diharapkan dapat mempersiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin industri di masa depan dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. (saf)