Scroll untuk baca artikel
Industri

Sophan Nugraha Runner Up World AeroPress Championship 2024 di Portugal

26
×

Sophan Nugraha Runner Up World AeroPress Championship 2024 di Portugal

Sebarkan artikel ini
Sophan Nugraha, brewer asal Batam, mencetak sejarah bagi Indonesia dengan meraih posisi runner up dalam ajang World AeroPress Championship 2024 di Lisbon, Portugal.

BISNISASIA.CO.ID, PORTUGAL –  Sophan Nugraha, brewer asal Batam mencetak sejarah bagi Indonesia dengan meraih posisi runner up dalam ajang World AeroPress Championship 2024 di Lisbon, Portugal.

Sebelumnya, Sophan berhasil meraih gelar juara Indonesia AeroPress Championship (IAC) yang diselenggarakan oleh Otten Coffee di acara Kopi Fest Indonesia 2024.

Sophan bersama 205 brewer lainnya berkompetisi untuk mendapatkan gelar juara Indonesia AeroPress Championship.

Dengan kemenangan ini, Sophan menjadi perwakilan Indonesia dalam mengikuti World AeroPress Championship di Lisbon, Portugal.

Baca Juga :   Dukung Transisi Energi Nasional, PIS Gandeng PGN Angkut LNG

Sebagai pemilik lisensi AeroPress di Indonesia, Otten Coffee mengadakan kompetisi IAC di KFI yang tersebar di Medan dan Jakarta.

Kompetisi ini diikuti oleh penggemar kopi, home brewer, hingga barista profesional dari berbagai kota di Indonesia. IAC terbagi menjadi 2 regional, Medan dan Jakarta.

Para juara dari setiap regional dipertemukan untuk mendapatkan gelar juara IAC 2024.Hingga akhirnya Sophan Nugraha menjadi juara nasional dalam kompetisi menyeduh pakai AeroPress di Indonesia.

Baca Juga :   Godiva Luncurkan Delight Spring Box dan Soft Serve yang Tak Tertandingi

Setelah menjadi juara, Otten Coffee selaku penyelenggara Indonesia AeroPress Championship memberikan dukungan penuh mulai dari pendampingan pelatihan, hingga memfasilitasi perjalanan Sophan Nugraha ke Lisbon, Portugal.

Kompetisi yang berlangsung tanggal 20-21 September 2024 di Lisbon, Portugal mempertemukan 60 Juara nasional dari seluruh dunia, untuk mendapatkan gelar Juara World AeroPress Championship 2024. Sophan berhasil menyelesaikan 15 laga pada babak pertama dan menjadi 10 brewer yang lolos ke babak berikutnya

Baca Juga :   Revenue Naik 149%, VENTENY Tunjukkan Kinerja Operasional yang Efisien dan Strategis di Tahun 2023

Di babak berikutnya, 10 brewer termasuk Sophan diadu untuk mencari brewer AeroPress terbaik di dunia. Sophan berhasil mencapai final dan bertemu brewer dari Rumania untuk menghasilkan seduhan kopi. Sophan berhasil menjadi runner-up World AeroPress Championship setelah kalah dengan skor 2:1.

Prestasi ini merupakan pencapaian tertinggi brewer asal Indonesia semenjak kompetisi ini dimulai pada tahun 2008. Sophan Nugraha berhasil membawa pulang piala World AeroPress Championship.