Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Penampakan Supercar Listrik Yangwang U9 yang Jadi Produksi ke- 9 Juta BYD

61
×

Penampakan Supercar Listrik Yangwang U9 yang Jadi Produksi ke- 9 Juta BYD

Sebarkan artikel ini
Pada tanggal 25 September, BYD merayakan pencapaian kendaraan energi baru kesembilan juta yang diluncurkan dari jalur produksinya. Mobil kesembilan juta ini adalah supercar listrik Yangwang U9, yang merupakan kontras dengan kendaraan kedelapan juta yang baru-baru ini diluncurkan, BYD Dolphin

BISNISASIA.CO.ID, TIONGKOK –  Pada tanggal 25 September, BYD merayakan pencapaian kendaraan energi baru kesembilan juta yang diluncurkan dari jalur produksinya.

Mobil kesembilan juta ini adalah supercar listrik Yangwang U9, yang merupakan kontras dengan kendaraan kedelapan juta yang baru-baru ini diluncurkan, BYD Dolphin.

Dengan tingkat produksi dan penjualan saat ini, diharapkan akan ada kendaraan energi baru BYD yang kesepuluh juta dan bahkan yang kesebelas juta dalam waktu dekat.

Baca Juga :   Astra UD Trucks Cetak  Tenaga Kerja Produktif dan Berkualitas di Dunia Otomotif

Mobil listrik Yangwang U9 ini memiliki empat motor listrik dengan total daya 960 kW.

Mobil ini memiliki waktu akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,36 detik dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 309 km/jam.

Menggunakan paket baterai 80 kWh, mobil ini dapat melaju hingga 450 km dengan pengisian daya hingga 500 kW.

BYD mengklaim bahwa U9 adalah model yang diproduksi secara massal pertama di China yang menggunakan bagian struktural bodi serat karbon dan kabin karbon monocoque terbesar di dunia.

Baca Juga :   Elon Musk : Tesla akan Luncurkan Robotaxi 8 Agustus

Bahan yang digunakan lima hingga enam kali lebih kuat dari baja.

Produksi mobil ini dilakukan di pabrik baru di Shenshan, yang merupakan pabrik eksklusif pertama untuk supercar energi baru di Cina.

BYD telah mencapai pencapaian yang luar biasa dalam produksi kendaraan energi baru, dengan membutuhkan waktu lebih dari tiga tahun untuk memproduksi delapan juta kendaraan setelah kendaraan energi baru yang pertama diluncurkan pada tahun 2008.

Baca Juga :   Langkah Memperpanjang Usia Kendaraan dengan Pemilihan Oli Yang Tepat

Dengan peluncuran mobil energi baru yang kesembilan juta ini, BYD menunjukkan komitmen mereka dalam mengembangkan dan memperluas pasar kendaraan energi baru.

Melalui inovasi teknologi dan peningkatan dalam desain dan kinerja, BYD terus meningkatkan daya saingnya dalam industri kendaraan listrik.

Diharapkan bahwa ke depannya, perusahaan ini akan terus memperkenalkan kendaraan energi baru yang lebih canggih dan ramah lingkungan.