BISNISASIA.CO.ID, TIONGKOK – Yiche baru-baru ini menyusun daftar Top 40 untuk mobil domestik terlaris di Tiongkok.
Sekilas daftar ini menunjukkan bahwa sebenarnya hanya untuk kendaraan energi baru, namun setelah ditelusuri lebih jauh, daftar ini ditujukan untuk pasar yang lebih luas.
Dengan tingkat penetrasi NEV di bulan Agustus yang mencapai 53,9%, hal ini mungkin tidak mengherankan.
1 BYD Seagull 46.830
2 BYD Qin Plus 42.765
3 BYD Song Plus 39.799
4 BYD Qin L 35.957
5 BYD Seal 06 32.903
6 BYD Yuan Plus (Atto 3) 27.046
7 Wuling Hongguang Mini EV 26.461
8 Li L6 24.897
9 Wuling Bingo 22.185
10 BYD Destroyer 05 22.180
11 BYD Yuan Up 19.344
12 BYD Song Pro 19.288
13 Geely Xingyue L (Monjaro) 17.026
14 Aito M9 16.955
15 BYD Dolphin 15.984
16 BYD Song L DM-i 15.750
17 Changan Lumin 15.701
18 BYD Han 15.326
19 Aion Y 15.166
20 Chery Tiggo 8 13.430
Daftar 20 Besar dari Yiche untuk model dari merek domestik
BYD dalam bagan tersebut meraih semua enam tempat teratas, dan dalam 20 besar, tidak kurang dari 12 model BYD.
Satu-satunya merek lain yang masuk ke dalam 10 besar selain BYD adalah dua entri dari Wuling dengan posisi ketujuh ditempati oleh Mini EV dan posisi kesembilan ditempati oleh Bingo.
Sementara itu, Li Auto berhasil meraih posisi kedelapan dengan L6.
21 Xiaomi SU7 13.111
22 Changan CS75 Plus 12.558
23 Geely Galaxy E5 12.227
24 Aion S 12.169
25 BYD Tang 12.114
26 Hongqi H5 12.021
27 Changan Eado 11.864
28 Aito M7 11.265
29 Jetour X70 11.221
30 Geely Panda 11.122
31 Jetour Traveller 10.887
32 Chery Arrizo 8 10.743
33 Geely Kata Pengantar 10.569
34 Geely Boyue L 10.437
35 Li L7 10.307
36 Haval Big Dog 10.066
37 Hongqi E-QM5 9.782
38 Denza D9 9.181
39 Zeekr 001 8.481
40. Geely Coolray 8.048
Mungkin yang lebih berwawasan adalah melihat Top 40 secara lengkap. Apa yang dapat kita lihat adalah bahwa sejumlah produsen berjuang untuk menemukan model yang laku keras, termasuk banyak pemukul berat tradisional. Satu-satunya BUMN besar yang masuk dalam daftar ini adalah Changan, GAC (Aion), dan FAW (Hongqi).
Dapat dikatakan bahwa SAIC seharusnya dimasukkan karena Wuling, tetapi mereka hanya menguasai lebih dari 50% perusahaan. Selain itu, salah satu perusahaan swasta yang secara tradisional lebih dinamis, Great Wall, tidak memiliki satu pun entri hingga peringkat ke-36, yang dipegang oleh Havel Big Dog.
Khususnya, Geely, meskipun tidak berada di posisi yang sama baiknya dengan BYD, namun jauh lebih baik daripada Great Wall.
Pembicaraan di kota Xiaomi berhasil meraih posisi ke-21 dengan SU7. Aito yang didukung Huawei mendapatkan posisi ke-14 untuk M9 dan ke-28 untuk M7. (carnewschina)