Scroll untuk baca artikel
Headline

UTime Teken NDA untuk Mengakuisisi Produsen Vaksin Cacar Monyet Bowen Therapeutics Inc

24
×

UTime Teken NDA untuk Mengakuisisi Produsen Vaksin Cacar Monyet Bowen Therapeutics Inc

Sebarkan artikel ini
UTime Limited (NASDAQ: WTO) ("UTime" atau "Perusahaan") akan berpartisipasi dalam sejumlah pameran dan konferensi medis terkemuka di dunia. Lewat acara-acara tersebut, UTime memamerkan berbagai pencapaian terbaru dalam alat dan solusi medis, serta mempererat komunikasi dan kemitraan di industri medis dunia.

BISNISASIA.CO.ID, SHENZHEN – UTime Limited (NASDAQ: WTO) (“UTime” atau “Perusahaan”) resmi mengumumkan penandatanganan perjanjian kerahasiaan (non-disclosure agreement/ “NDA”) tentang akuisisi laboratorium Bowen Therapeutics di UMASS Medical School.

Selain mencerminkan ekspansi UTime di pasar vaksin global, langkah strategis ini mendukung pengajuan izin vaksin terkait kepada U.S. Food and Drug Administration (“FDA”).

Salah satu pertimbangan dalam akuisisi ini adalah kebutuhan vaksin cacar monyet yang kian meningkat di dunia. Cacar monyet, penyakit menular yang disebabkan virus cacar monyet, telah merebak di banyak tempat di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir. Hal tersebut pun memicu kewaspadaan masyarakat internasional.

Dalam konteks epidemi global, kecepatan dan jangkauan penularan penyakit ini bahkan menjadi tantangan besar dari sisi kesehatan publik. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kasus cacar monyet telah dilaporkan di beberapa negara dan wilayah di seluruh dunia. Maka, langkah preventif dan pengendalian penyakit, serta ketersediaan vaksin semakin mendesak.

Baca Juga :   Menparekraf Jajaki Potensi Kerja Sama dengan Northeastern University Boston

Bowen Therapeutics, perusahaan yang akan diakuisisi UTime, adalah perusahaan yang menjalankan litbang vaksin untuk penyakit menular. Laboratorium Bowen Therapeutics telah menerbitkan beberapa makalah tentang virus cacar monyet, serta mengemukakan beragam desain vaksin potensial.

Berdasarkan riset tersebut, Bowen Therapeutics mengembangkan vaksin protein rekombinan hexavalent Noval dengan teknologi rekombinan terkini. Teknologi tersebut secara efektif meningkatkan level antibodi yang mampu menetralkan virus sehingga vaksin memiliki efek protektif yang lebih baik.

Menurut NDA, UTime akan mengambil alih seluruh laboratorium Bowen Therapeutics di UMASS Medical School, serta menjalankan uji klinik yang tengah berlangsung, serta mengembangkan vaksin potensial.

Baca Juga :   RAPBN 2025 Prioritaskan Penguatan Ekonomi Domestik dan Daya Tarik Investasi

Lebih lagi, UTime akan memanfaatkan sumber daya dan keahliannya untuk menyelesaikan proses pengajuan izin vaksin cacar monyet kepada FDA. Lewat akuisisi ini, teknologi dan produk inti Bowen Therapeutics segera digunakan secara luas dan dipromosikan di seluruh dunia.

Transaksi tersebut masih menunggu proses negosiasi dan ketentuan yang berlaku, termasuk persetujuan pihak regulator. UTime akan menyelesaikan seluruh syarat legal dan komersial dalam beberapa bulan.

Namun, UTime tidak menjamin bahwa transaksi tersebut dapat selesai dalam jangka waktu yang telah ditentukan, bahkan transaksi bisa saja batal. Pemegang saham perusahaan tidak boleh mengandalkan informasi yang tercantum dalam rilis berita ini.

Hengcong Qiu, Chief Executive Officer, UTime, berkata, “Akuisisi Bowen Therapeutics merupakan momen penting dalam eksplorasi UTime di sektor medis dan layanan kesehatan. Akuisisi ini juga menjadi langkah penting dalam globalisasi bisnis vaksin yang tengah dijalankan UTime.

Baca Juga :   Air India Express Kenalkan Platform Interline Virtual

Kami berkomitmen menyediakan solusi efektif untuk isu-isu kesehatan publik global melalui keunggulan inovasi dan teknologi. Menurutnya, integrasi sumber daya dan teknologi Bowen Therapeutics akan mempercepat litbang UTime dalam bidang vaksin, khususnya di tengah kekhawatiran penularan penyakit cacar monyet di dunia.

Dengan berinvestasi dalam pengembangan vaksin cacar monyet, UTime semakin berperan di pasar vaksin global pada masa mendatang. Akuisisi ini tidak hanya reorganisasi strategi bisnis, melainkan juga respons positif atas tantangan kesehatan publik global, serta melambangkan andil UTime dalam isu kesehatan global.