Scroll untuk baca artikel
Industri

Pabrik Pintar TAILG Vietnam Berproduksi, Percepat Ekspansi Global

11
×

Pabrik Pintar TAILG Vietnam Berproduksi, Percepat Ekspansi Global

Sebarkan artikel ini
TAILG, produsen kendaraan listrik roda dua terkemuka, mulai menjalankan aktivitas produksi di pabrik pintar ke-10 yang dimiliki perusahaan ini di seluruh dunia. Pabrik baru ini terletak di Provinsi Hung Yen, Vietnam, serta memiliki luas 40.000 meter persegi dan kapasitas produksi 350.000 unit.
BISNISASIA.CO.ID, VIETNAM – TAILG, produsen kendaraan listrik roda dua terkemuka, mulai menjalankan aktivitas produksi di pabrik pintar ke-10 yang dimiliki perusahaan ini di seluruh dunia.
Pabrik baru ini terletak di Provinsi Hung Yen, Vietnam, serta memiliki luas 40.000 meter persegi dan kapasitas produksi 350.000 unit.
Setelah mulai memproduksi produk kendaraan listrik jarak jauh TAILG “buatan Vietnam“, pabrik TAILG di Vietnam ini akan menjadi pusat ekspansi di Asia Tenggara sekaligus mempercepat ekspansi global TAILG.

Pabrik di Vietnam akan Memimpin Ekspansi Global

Setelah elektrifikasi bergerak kian cepat di seluruh dunia, permintaan kendaraan listrik mendorong pertumbuhan bisnis.

Pada 2023, TAILG pun mempercepat strategi globalisasi dengan menyasar Asia Tenggara, terutama Vietnam dan Indonesia sebagai pasar-pasar utama.

Pada 12 Agustus lalu, Pabrik Pintar TAILG Vietnam resmi berproduksi.

Para pejabat pemerintan setempat di Provinsi Hung Yen ikut menghadiri acara peresmian fasilitas produksi TAILG tersebut. Mereka juga mendukung perkembangan TAILG di Vietnam.

New Milestone in Globalization: TAILG Vietnam Smart Manufacturing Base Officially Begins Production
New Milestone in Globalization: TAILG Vietnam Smart Manufacturing Base Officially Begins Production

Baca Juga :   FedEx Survey Terbaru, Asia Tenggara Hadir Top Growth Market untuk Wilayah APAC

Pham Xuan KhoaSection ChiefInvestment Department, Hung Yen Industrial Zone Management Committee, bersama eksekutif senior TAILG Group, memimpin sesi pemotongan pita di pabrik tersebut. Lebih dari 300 mitra agen penyalur dan rantai pasok juga berpartisipasi.

Saat ini, tingkat elektrifikasi kendaraan roda dua di Vietnam masih mencapai 9%. Dengan dukungan sejumlah kebijakan, seperti “pembatasan sepeda motor” dan transisi “bahan bakar minyak menuju tenaga listrik”, nilai pasar kendaraan listrik roda dua di Vietnam segera menembus US$ 8 miliar pada 2025.

Menurut Sun Muchai, Senior Vice President, TAILG Group, sebagai mitra strategis UN Environment Programme dalam inisiatif mobilitas listrik, serta Belt and Road Initiative, TAILG berkolaborasi dengan UNEP untuk mempromosikan proyek mobilitas listrik di berbagai negara dan wilayah. Pada 2022, TAILG juga sukses meluncurkan sebuah proyek di Vietnam.

“Lokasi strategis My Hao, transportasi yang nyaman, serta kawasan industri yang telah berkembang menjadikannya lokasi ideal untuk ekspansi kami di Vietnam, serta menjadi basis penting bagi jangkauan kami di Asia Tenggara,” kata Sun.

Baca Juga :   MINISO Luncurkan Toko Pertama yang menampilkan Koleksi Bertema Kekayaan Intelektual

Chen Yingsheng, Vice President, TAILG Group, dan PresidentOverseas Division, juga mengatakan, TAILG akan mengembangkan model pemasaran lokal di Vietnam guna mendorong pertumbuhan di Asia Tenggara, khususnya pasar Vietnam, serta mewujudkan visi TAILG di luar negeri.

Pabrik Global Ke-10 yang Mulai Berproduksi

Sebagai pionir kendaraan listrik roda dua jarak jauh di dunia, TAILG telah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun di segmen mobilitas listrik. TAILG juga telah memiliki lebih dari 1.000 hak paten tingkat nasional dan sering menyusun standar industri.

Sebagai basis litbang dan manufaktur ke-10 TAILG di dunia, pabrik di Vietnam menempati lahan seluas 40.000 meter persegi. Pabrik ini mengintegrasikan penelitian dan pengembangan teknologi, manufaktur pintar, penjualan, dan layanan purnajual dengan kapasitas produksi tahunan hingga 350.000 unit. Pabrik ini menyediakan layanan penjaminan mutu produk bagi konsumen lokal dan mitra distribusi, serta layanan purnajual yang komprehensif.

Setelah produksi dimulai, TAILG akan berkolaborasi dengan mitra-mitra distribusi dan pemain industri lain untuk mengembangkan kendaraan listrik roda dua jarak jauh, serta menopang pertumbuhan pasar kendaraan listrik roda dua di Vietnam.

Xiao Tianbao, DirectorVietnam DivisionOverseas Business, TAILG, mengumumkan rencana strategis berdurasi tiga tahun serta meresmikan kerja sama dengan klien-klien strategis.

Lewat rencana strategis ini, TAILG menciptakan platform yang saling menguntungkan lewat sistem pemberdayaan “5+N” dan dukungan strategis pada empat dimensi: pencitraan merek, produk, manufaktur, dan kanal distribusi.

Sebagai mitra mobilitas listrik PBB, TAILG akan terus menyediakan produk dan layanan bermutu tinggi di Vietnam dan Asia Tenggara.

TAILG juga akan terlibat aktif dalam program yang meningkatkan kesejahteraan publik, serta menghadirkan pengalaman dan pencapaian Tiongkok dalam bidang transportasi energi bersih di negara tersebut.