Scroll untuk baca artikel
Industri

Wanglaoji Perkenalkan Identitas Merek WALOVI di Malaysia, Perkuat Ekspansi Asia Tenggara

27
×

Wanglaoji Perkenalkan Identitas Merek WALOVI di Malaysia, Perkuat Ekspansi Asia Tenggara

Sebarkan artikel ini
Wanglaoji (ibtimes)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Wanglaoji, produsen minuman herbal asal Tiongkok, resmi meluncurkan identitas merek dalam bahasa Inggris, WALOVI, sebagai langkah strategis untuk memperkuat kehadiran di pasar Malaysia dan Asia Tenggara.

Peluncuran WALOVI dilakukan di Kuala Lumpur pada 12 April 2025 bersamaan dengan penandatanganan kerja sama strategis bersama Baosteel Packaging Co., Ltd. di pabrik Baosteel, Kuala Selangor.

Kemitraan ini mencakup sinergi rantai pasok internasional, ekspansi pasar luar negeri, serta inovasi riset dan pengembangan kemasan produk.

Baca Juga :   Shanghai Electric Tampilkan Inovasi Energi Hijau di Enlit Asia 2024

Langkah ini didorong momentum positif kerja sama ekonomi Tiongkok-Malaysia pasca-berlakunya RCEP dan CAFTA 3.0, yang mendorong efisiensi tarif dan mempercepat akses pasar bagi perusahaan Tiongkok seperti Wanglaoji.

Minuman herbal Wanglaoji, terkenal karena bahan-bahan alami dan khasiatnya dalam meredakan panas dalam, kini tersedia di lebih dari 100 negara dan wilayah global.

Baosteel Packaging, pemimpin kemasan logam di sektor FMCG Tiongkok, telah mengembangkan jaringan produksi di Asia Tenggara sejak 2012, termasuk Malaysia dan Vietnam.

Baca Juga :   Huawei dan Shenzhen Welkin School Gelar Pameran All-Scenario Wi-Fi 7 Smart Campus

Kerja sama internasional ini melanjutkan kolaborasi sukses Wanglaoji dan Baosteel selama lebih dari satu dekade di pasar domestik Tiongkok.

Pada hari yang sama, Wanglaoji juga menandatangani kerja sama dengan Baida International Trading Sdn. Bhd., perusahaan spesialis penetrasi pasar Asia Tenggara untuk merek asal Tiongkok.

Lewat kerja sama ini, Wanglaoji menargetkan pertumbuhan agresif penjualan WALOVI di Malaysia melalui berbagai kanal distribusi seperti gerai ritel dan kanal digital langsung ke konsumen.

General Manager Wanglaoji, Fang Dafeng, menyatakan Malaysia merupakan pusat penting dalam strategi globalisasi dan promosi kawasan Asia Tenggara bagi Wanglaoji.

Baca Juga :   Yingli Solar Dorong Ekonomi Hijau Malaysia dengan Memberikan Dukungan Strategis untuk NETR

Fang juga memperkenalkan PCBC Global Value Model yang fokus pada Produk, Kanal Penjualan, Branding, dan Budaya untuk mengadaptasi produk Wanglaoji ke pasar internasional.

Dengan mempromosikan filosofi kesehatan tradisional Tiongkok, Wanglaoji menargetkan posisi sebagai merek minuman herbal global yang relevan dan berkelanjutan.

Langkah ini memperkuat ambisi Wanglaoji untuk menjadi pemimpin industri minuman sehat berskala internasional dari Asia untuk dunia.