Scroll untuk baca artikel
Industri

Allianz Menjadi Brand Asuransi Nomor Satu di Dunia

9
×

Allianz Menjadi Brand Asuransi Nomor Satu di Dunia

Sebarkan artikel ini
Allianz terus melesat ke posisi teratas jajaran brand paling kuat di dunia pada tahun 2024, didorong oleh proposisi nilai karyawan yang kuat, komitmen untuk membangun kepercayaan melalui keberlanjutan, serta kemitraan bergengsi di bidang olahraga

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Allianz terus melesat ke posisi teratas jajaran brand paling kuat di dunia pada tahun 2024, didorong oleh proposisi nilai karyawan yang kuat, komitmen untuk membangun kepercayaan melalui keberlanjutan, serta kemitraan bergengsi di bidang olahraga.

Untuk pertama kalinya, Allianz dinobatkan sebagai salah satu dari 30 brand paling bernilai di dunia, naik dua peringkat ke posisi 29 dalam peringkat Best Global Brands dari Interbrand tahun ini. Allianz diakui sebagai brand jasa keuangan paling bernilai untuk keenam kalinya secara berturut-turut, dimana Allianz meningkatkan nilai brand-nya menjadi USD23,5 miliar (pada tahun 2023: USD20,85 miliar) dan mengungguli pertumbuhan sektor jasa keuangan sebesar 7%.

Dengan demikian, Allianz menjadi brand asuransi di posisi paling atas dibandingkan dengan brand-brand dari sektor jasa keuangan dan asuransi lainnya menurut Best Global Brand dari Interbrand.

Kekuatan brand Allianz di Indonesia

Baca Juga :   4 Kelebihan TV Samsung, Padukan Keamanan, AI dan Hiburan

Allianz Indonesia secara resmi menunjukkan keberhasilannya dalam menciptakan budaya tempat kerja yang baik dengan meraih sertifikasi Great Place to Work 2024, yang disematkan oleh Great Place to Work Institute, sebuah lembaga sertifikasi internasional yang juga mengkurasi perusahaan-perusahaan terbaik dalam daftar Fortune 100 Best Companies to Work For®.

Dengan meraih sertifikasi sebagai Great Place to Work 2024, Allianz Indonesia diakui secara global sebagai salah satu perusahaan yang berhasil menerapkan budaya tempat kerja dengan kepercayaan yang tinggi dari para karyawannya.

Berdasarkan penilaian pada Trust Index Score yang didapat melalui survei kepada karyawan, didapatkan hasil bahwa karyawan Allianz Indonesia menempatkan persepsi yang baik terhadap perusahaan dan lingkungan kerja yang telah dibangun.

Dari survei tersebut, 98 persen karyawan merasa bahwa Allianz Indonesia merupakan tempat yang aman untuk bekerja, 97 persen karyawan merasa disambut dan diterima ketika bergabung dengan perusahaan, dan sebanyak 95 persen karyawan setuju telah mendapatkan pelatihan dan pengembangan diri yang optimal.

Baca Juga :   Indosat Ooredoo Hutchison Tuntaskan Proyek Konsolidasi & Transformasi Jaringan Inti PS

“Sebagai aset penting perusahaan, seluruh karyawan berhak mengembangkan potensi diri yang dimiliki dan merasakan kenyamanan dalam bekerja. Kami di Allianz percaya bahwa semangat positif dari karyawan kami akan memberikan pengaruh besar bagi pertumbuhan dan kemajuan perusahaan,” kata Alexander Grenz, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

Sejak tahun 2020, Allianz telah menjadi Worldwide Olympic & Paralympic Insurance Partner, dimana Allianz menyediakan berbagai solusi perlindungan bagi atlet, penyelenggara, dan penggemar.

Kemudian pada skala lokal, Allianz Indonesia juga mendukung beberapa sports event, seperti Woman Half Marathon Indonesia 2024 dan Garmin Run Asia Series 2024 – Indonesia, dengan menjadi official insurance partner. Allianz Indonesia memberikan perlindungan kepada seluruh pelari yang mengikuti kedua event ini.

Performa brand yang kuat menciptakan top of mind di tengah masyarakat Indonesia. Hal ini tak lepas dari kepercayaan yang diberikan kepada para nasabah dan masyarakat kepada Allianz Indonesia, untuk melindungi masa depan diri beserta keluarga.

Baca Juga :   Xiamen C&D Gelar Go-Global Summit 2024, Diikuti 1.000 Peserta

Dengan pengakuan dan berbagai inisiatif branding yang dilakukan oleh Allianz, Allianz semakin kokoh dan terbukti sebagai institusi yang dipercaya masyarakat, tidak hanya ditingkat lokal, tetapi juga internasional.

Allianz dinobatkan sebagai salah satu dari 30 brand paling bernilai di dunia, naik dua peringkat ke posisi 29 dalam peringkat Best Global Brands dari Interbrand tahun ini.

Allianz diakui sebagai brand jasa keuangan paling bernilai untuk keenam kalinya secara berturut-turut, dimana Allianz meningkatkan nilai brand-nya menjadi USD23,5 miliar.

Kekuatan brand Allianz tidak lepas dari kepercayaan yang diberikan kepada para nasabah dan masyarakat kepada Allianz, untuk melindungi masa depan diri beserta keluarga.