Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Chery Fulwin A9 Jadi Produk Kendaraan Chery yang ke-15 Juta

22
×

Chery Fulwin A9 Jadi Produk Kendaraan Chery yang ke-15 Juta

Sebarkan artikel ini
Chery Fulwin A9 keluar dari jalur produksi sebagai kendaraan Chery yang ke-15 juta

BISNISASIA.CO,ID, TIONGKOK – Sedan plug-in hybrid menengah hingga besar dari Chery, Fulwin A9, keluar dari jalur produksi sebagai kendaraan Chery yang ke-15 juta.

A9 adalah sedan unggulan baru di bawah seri Chery Fulwin. Pada acara tersebut, Chery juga menyatakan akan meluncurkan delapan model pada tahun 2025.

Chery Fulwin A9 dibangun di atas platform baru E0X dari Chery, dengan jarak sumbu roda 3 meter.

Didukung oleh sistem super hybrid C-DM Kunpeng milik Chery, mesin 1.5T menghasilkan daya maksimum 105 kW (141 hp) dan torsi puncak 220 Nm; sementara motor listriknya menghasilkan daya maksimum 150 kW (201 hp), dipasangkan dengan transmisi DHT 1-kecepatan.

Baca Juga :   Hyundai Mulai Produksi All-new KONA Electric dengan Baterai Lokal Pertama di Indonesia

Dikutip dari carnewschina, waktu akselerasi 0-100 km/jam adalah 4,9 detik, jangkauan listrik murni adalah 200 km, dan jangkauan total dengan tangki penuh dan baterai penuh adalah 1.400 km. Namun, parameter ini masih harus dikonfirmasi secara resmi oleh Chery.

Lampu depan dan lampu belakang menggunakan desain tipe menyeluruh. Logo AWD di sisi bawah pintu depan menunjukkan status penggerak empat roda.

Chery telah mengonfirmasi bahwa Fulwin A9 dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda elektrik yang cerdas.

Baca Juga :   Isi Banterai SUV Denza N9, 80 Persen dalam 10 Menit

Elemen krom dapat ditemukan di seluruh eksterior seperti di sekitar jendela, wajah depan, bemper belakang, dan side skirt. Bagian belakang juga mengadopsi desain knalpot tersembunyi.

Dari samping, Chery Fulwin A9 menggunakan pegangan pintu semi-tersembunyi dan menggunakan pelek multi-spoke yang dipasangkan dengan kaliper rem 6-piston.

Ada banyak sensor di sekitar kendaraan untuk mewujudkan kemampuan bantuan mengemudi canggih, memungkinkan parkir memori, dan Navigasi Kecepatan Tinggi secara otomatis.

Di bagian dalam, interiornya mengadopsi kombinasi warna beige dan coklat.

Sementara itu, jumlah tombol fisik diminimalkan. Sebagian besar fungsi terkonsentrasi pada layar kontrol tengah melayang berukuran 15,6 inci dan panel instrumen LCD. Outlet AC berbentuk persegi panjang dan panel kontrol berada di konsol tengah. Di bawah panel terdapat panel pengisian daya nirkabel ponsel dan tempat cangkir ganda.

Baca Juga :   SAUNEX Bermitra dengan Saudi SIIVC dalam Inisiatif Kendaraan Listrik

Trim pintu dihiasi dengan pola serat kayu dan trim perak, serta pola quilting berlian.

Konfigurasi tambahan mencakup kursi gravitasi nol, 10 airbag dan airbag sisi jauh, pembaruan OTA, HUD, sunroof tersegmentasi, 23 speaker, pencahayaan ambien, kaca kedap suara penuh, dan outlet AC belakang.