Scroll untuk baca artikel
Industri

Qverse Hadirkan Quorum 3.0 untuk Dukungan Founders dan Industri

8
×

Qverse Hadirkan Quorum 3.0 untuk Dukungan Founders dan Industri

Sebarkan artikel ini
Qverse Hadirkan Quorum 3.0: Optimalkan Sinergi Antara Regulator, Founders dan Industri Dalam Meningkatkan Ketahanan Ekonomi di 2025

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA –  Qverse menyelenggarakan acara tahunan Quorum 3.0 pada 10 Oktober 2024 di Hotel Mulia, Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 200 founders dan CEO dari berbagai brand lokal ternama, serta sejumlah pembicara penting, termasuk Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12, H. Muhammad Jusuf Kalla.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla menekankan pentingnya sikap optimis dan realistis di kalangan pengusaha.

Ia mengingatkan agar para pelaku industri tidak hanya melihat tantangan, tetapi juga melakukan ekspansi dan pengembangan bisnis yang sesuai dengan kondisi ekonomi saat ini.

Baca Juga :   WIR Group Catat Kinerja Positif, Laba Bersih Naik 11,1% di Kuartal Pertama 2024

Achmad Zaky, Founder Init6 dan Bukalapak, menambahkan bahwa emerging companies harus memahami kebutuhan konsumen lokal untuk menghindari perang harga yang dapat merugikan kualitas produk.

Ia juga menggarisbawahi perlunya dukungan ekosistem yang terintegrasi dan pengembangan riset untuk meningkatkan daya saing.

Melalui Quorum 30, Qverse menegaskan komitmennya untuk membantu para founders dalam menghadapi tantangan permodalan.

Baca Juga :   Sinergi PLN dan PLN Icon Plus Perluas Layanan Digital dan Energi Hijau

Qverse menawarkan skema pinjaman venture debt tanpa memerlukan jaminan tradisional.

Sejak awal 2024, Qverse telah mendukung 107 bisnis dan membantu pertumbuhan bisnis lokal hingga enam kali lipat.

Di tahun 2025, Qverse berencana untuk memperluas cakupan dukungan ke kota-kota lain seperti Medan, Padang, Bali, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, dan Makassar.

Dalam sesi diskusi, Gena Bijaksana menekankan perlunya memiliki pemahaman yang kuat tentang core value dalam menciptakan ketahanan bisnis.

Baca Juga :   Dorong Bisnis Hijau, SCG Buktikan Raih Sertifikasi Green Label

“Pelayanan after sales yang terbaik dan budaya perusahaan yang berinvestasi pada pengembangan sumber daya manusia sangat penting,” ujarnya.

Gena optimis bahwa tahun 2025 dapat menjadi tahun yang menjanjikan bagi para pelaku industri dengan fokus pada pengembangan produk berkualitas dan layanan yang mengutamakan kebutuhan konsumen.

Dengan berbagai dukungan dan inisiatif ini, Qverse berkomitmen untuk memperkuat sinergi antara regulator, founders, dan industri dalam meningkatkan ketahanan ekonomi Indonesia menuju tahun 2025.