Scroll untuk baca artikel
Market

Power Bank Anker dan Speaker Soundcore Ditarik karena Berrisiko Kebakaran

17
×

Power Bank Anker dan Speaker Soundcore Ditarik karena Berrisiko Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Beberapa produk Anker dan Soundcore ditarik kembali karena adanya cacat produksi yang dapat menyebabkan kebakaran.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Beberapa produk Anker dan Soundcore ditarik kembali karena adanya cacat produksi yang dapat menyebabkan kebakaran.

Anker  melakukan penarikan 321 Power Bank (PowerCore 5K, A1112) minggu ini, dengan mengatakan, baterai lithium-ion di power bank yang terkena dampak dapat menjadi terlalu panas, yang berpotensi menyebabkan melelehnya komponen plastik, asap, dan bahaya kebakaran.”

Dilansir dari engadget, merek audionya, Soundcore, juga mengeluarkan penarikan kembali untuk Speaker A3102 dalam warna Hitam.

Perusahaan ini tampaknya sudah mulai memberi tahu pelanggan yang mungkin memiliki salah satu perangkat yang terkena dampak melalui email, tetapi Anda dapat memeriksa ulang nomor seri  yang tercetak di bagian bawah setiap perangkat – dengan menggunakan tautan di atas untuk memastikannya.

Baca Juga :   Ajaib Kripto: BTC Melesat ke US$50.000, Pertama Kali Sejak Desember 2021

Anker mengatakan bahwa masalah ini hanya berlaku untuk sejumlah kecil perangkat yang diproduksi antara bulan Maret dan April 2023.

Baca Juga :   GE Vernova Rampungkan Pemisahan Perusahaan dan Mulai Diperdagangkan di Bursa Efek New York

Jika Anda memiliki salah satu dari perangkat ini, perusahaan menyarankan Anda untuk segera berhenti menggunakannya dan membuangnya dengan benar di fasilitas yang menerima baterai lithium.