Scroll untuk baca artikel

Teknologi

UniPin Hadir di UI Cyber Games, Gelar Talkshow Seputar Esports

20
×

UniPin Hadir di UI Cyber Games, Gelar Talkshow Seputar Esports

Sebarkan artikel ini
UniPin Community (UNITY) mengawali 2024 dengan membawa keseruan di Depok dalam meramaikan gelaran Plextone UI Cyber Games 2024. Acara resmi dibuka pada Selasa (23/1) lalu dengan talkshow yang menghadirkan para pembicara andal di bidang esports.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – UniPin Community (UNITY) memulai tahun 2024 dengan menghadirkan kegembiraan di Depok melalui Plextone UI Cyber Games 2024, melanjutkan kesuksesan roadshow di berbagai kota besar sepanjang 2023. Acara resmi dibuka pada Selasa (23/1) dengan menggelar talkshow yang menghadirkan para ahli esports sebagai pembicara.

UI Cyber Games merupakan turnamen esports antarkampus musim perdana di Asia Tenggara, berlangsung sejak 23 Januari hingga 13 Februari 2024 di Purnomo Prawiro Hall, kampus UI, Depok. Game yang dipertandingkan melibatkan beberapa judul seperti MLBB, Valorant, dan PUBG Mobile.

Talkshow pembukaan UI Cyber Games menampilkan tokoh esports terkemuka, antara lain Debora Imanuella, SVP Community & Esports Global UniPin, Anindya Pohan, MLBB Manager ONIC Esports, Alexander Halim, CEO dan Co-founder Battle of Guardian, serta David Ananda, Head Production dan Coach Garudaku Akademi.

Dalam diskusi tersebut, beberapa topik dibahas, seperti potensi industri esports di Indonesia, pengelolaan ekosistem kampus sebagai tempat lahirnya bakat pemain dan profesional di balik layar, serta peran pemerintah, institusi pendidikan, dan pengembang game dalam membangun komunitas dan menumbuhkan bakat, terutama di kalangan mahasiswa.

Baca Juga :   Simak 6 Trik Koleksi Pokémon Legendaris di Pokémon GO

Selain talkshow, pembukaan UI Cyber Games dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik, termasuk fun match Battle of Guardians, MLBB, dan Tekken, serta mini turnamen racing simulator. Acara ditutup dengan penampilan istimewa dari MELONIX yang memberikan warna pada panggung pembukaan UI Cyber Games.

UniPin sebelumnya juga telah meramaikan berbagai acara kampus di Surabaya, Jakarta, Tangerang, dan Yogyakarta, meraih respons positif dari mahasiswa, gamers, dan pecinta esports di Indonesia. Ini mendorong semangat UniPin untuk terus mendukung kegiatan di kampus-kampus seluruh Indonesia.

Debora Imanuella, SVP UniPin Community, menyatakan bahwa roadshow UniPin Festival merupakan wujud komitmen UniPin dan UniPin Community dalam membina perkembangan esports di Indonesia.

Baca Juga :   Google Merilis AI Generasi Baru untuk Gmail dan Cloud Software

“UniPin bersama UniPin Community hadir untuk mendukung penuh perkembangan ekosistem esports di kampus-kampus di Indonesia. Melalui partisipasi dalam UI Cyber Games, kami berharap komunitas esports di universitas dapat bersama-sama memajukan industri esports. Kami juga mengajak seluruh penggemar esports Indonesia untuk mendukung dan merespons inisiatif baik dari UniPin ini dengan bergabung dan berinteraksi bersama kami, serta terus melakukan top-up game di UniPin.com,” ungkap Debora. (saf)