BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Pada 23 April, hari pembukaan Shanghai Auto Show, Chery melansir strategi global baru dengan tema “Navigating the Future”, serta mengumumkan ambisi untuk mencapai volume penjualan global satu juta unit per tahun dalam tempo dua tahun ke depan.
Chery juga meluncurkan pikap perdananya. Hingga kini, Chery telah meraih pengakuan luas dari sekitar 3.000 agen penyalur, media terkemuka di dalam dan luar negeri, serta pengguna yang tersebar di 97 negara di seluruh dunia.
Dengan konsep “Safe & Family-oriented”, Chery berkomitmen memajukan teknologi hybrid dan gencar menjalankan kegiatan operasional di pasar lokal.
Lewat langkah tersebut, Chery ingin menjadi pilihan terpercaya bagi pengguna keluarga di seluruh dunia. Melalui inovasi teknologi dan ekspansi lini produk, Chery berkembang sebagai “pemimpin teknologi dunia”.
Di Shanghai Auto Show, Chery menampilkan sejumlah mobil yang dilengkapi sistem Chery Super Hybrid (CSH): TIGGO7 CSH, TIGGO8 CSH, dan produk unggulan TIGGO9 CSH. Fase pertama dari uji daya tahan mobil bertajuk “Endless Horizon Worry-Free Voyage” telah selesai sebelum Shanghai Auto Show berlangsung.
Dalam pengetesan tersebut, TIGGO9 CSH dan ARRIZO8 CSH sukses membuat rekor luar biasa—menempuh jarak yang sangat jauh, lebih dari 1.400 km, dengan konsumsi bahan bakar yang sangat hemat, hanya 4,2 liter per 100 km.
Semakin memperkuat komitmen untuk memprioritaskan pengguna keluarga, Chery segera meluncurkan sejumlah program, seperti uji keselamatan berkendara “Mission Impossible” dan “Boundless Living”, demi menghadirkan mobilitas terbaik bagi keluarga di seluruh dunia.
Pada 2024, penjualan global Chery mencapai 640.000 unit, sedangkan TIGGO7 menjadi SUV kelas A terlaris. Chery juga sukses berekspansi ke pasar Eropa.
Didukung jaringan litbang global—meliputi delapan pusat riset, 10 pabrik, dan sentra suku cadang regional—Chery benar-benar merealisasikan filosofi “In somewhere, For somewhere” yang merancang solusi mobilitas menurut selera pasar lokal, serta memperkuat strategi globalisasi.
Merambah segmen-segmen baru, Chery melansir pikap terbaru, HIMLA, di Shanghai Auto Show. Sanggup menempuh seluruh jenis medan, serta digunakan dalam berbagai skenario, HIMLA—terinspirasi dari Himalaya—tersedia dalam sistem penggerak mesin bensin, diesel, dan energi baru sehingga kategori produk pikap kini bertransformasi sebagai mobil premium yang berorientasi pada penumpang. Langkah ini turut memperluas portofolio produk Chery di pasar global.
Chery juga menampilkan sejumlah perkembangan AI dengan memamerkan robot AiMOGA dan robot berbentuk anjing sebagai visi masa depan mobilitas.
Sebagai merek mobil yang mengutamakan kenyamanan keluarga, didukung keahlian litbang global, serta strategi produk yang terdiversifikasi, Chery bergerak pada jalur yang jelas. Maka, peluncuran produk strategis ini ikut menjadi momen penting Chery untuk bersaing dengan produsen mobil terkemuka di dunia.