Scroll untuk baca artikel
FinansialHeadline

SimInvest Gelar Sekolah Pasar Modal bersama UNSOED 

13
×

SimInvest Gelar Sekolah Pasar Modal bersama UNSOED 

Sebarkan artikel ini
Tingginya minat anak muda terhadap industri pasar modal mendorong Sinarmas Sekuritas (SimInvest) bersama Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menggelar acara sekolah pasar modal di Purwokerto.
BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Tingginya minat anak muda terhadap industri pasar modal mendorong Sinarmas Sekuritas (SimInvest) bersama Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menggelar acara sekolah pasar modal di Purwokerto. Acara bertajuk ‘Unleashing investment Skill: Introduce Into Stock Markets’ tersebut terlaksana di Auditorium Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) pada Jumat (30/5). Kegiatan ini merupakan komitmen Siminvest untuk menjadi best friend investasi melalui pendampingan investasi secara langsung maupun melalui media sosial Instagram di @sim_invest.

Kegiatan ini dihadiri oleh para peserta dari berbagai kalangan mulai dari Mahasiswa dan juga masyarakat sekitar yang berminat untuk mengetahui lebih lanjut mengenai investasi di pasar modal. Hadir sebagai narasumber, Ike Widiawati (Head of Retail Research Sinarmas Sekuritas) dan juga narasumber yakni Irfan Noor Riza (Kepala Bursa Efek Indonesia Yogyakarta).
Melalui kegiatan ini, SimInvest memberikan kesempatan untuk memulai investasi dengan membuka rekening saham SimInvest ‘Gratis’, sehingga keterbatasan modal tidak menjadi alasan untuk memulai investasi sedini mungkin.
Baca Juga :   Kadin, PLN dan Bank DBS Indonesia Dukung Hilirisasi dan Bisnis Berkelanjutan

Ike Widiawati, Head of Retail Research Sinarmas Sekuritas menggarisbawahi pentingnya belajar investasi agar dapat mengelola keuangan dengan bijaksana dan nantinya diharapkan dapat mencapai Financial Freedom. “Anak-anak muda harus belajar investasi sedini mungkin, hal ini agar mereka dapat dengan mudah mengatur keuangan serta dapat tercapai cita-cita Financial Freedom. Siminvest memberikan peluang agar mahasiswa dan masyarakat dapat membuka rekening saham tanpa biaya deposit apapun Rp 0,-. Siapapun berhak untuk belajar berinvestasi sehingga keterbatasan modal tidak menjadi alasan untuk memulai investasi sedini mungkin. ”


SimInvest berkomitmen untuk meningkatkan pengetahuan para investor retail sejalan dengan visi perusahaan untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat. Lewat serangkaian kegiatan yang digelar oleh SimInvest, diharapkan para investor bisa merencanakan investasi mereka dengan lebih bijaksana sesuai dengan tujuan dan risiko yang mereka hadapi.

SimInvest juga memberikan komitmen untuk menjadi best friend investasi melalui pendampingan trading yang dilakukan melalui melalui Instagram LIVE di @sim_invest yang dilakukan sebanyak dua kali sehari setiap jelang pembukaan market dan pasca penutupan market. Masyarakat yang mau mendengar mengenai pasar saham ataupun market outlook juga akan diberikan sesi webinar gratis sebagai kepedulian SimInvest dalam menemani masyarakat dalam berinvestasi di SimInvest.