Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Sedan Misterius BYD Terungkap Sebagai e7 Digunakan untuk Armada Taksi?

20
×

Sedan Misterius BYD Terungkap Sebagai e7 Digunakan untuk Armada Taksi?

Sebarkan artikel ini
Sebuah sedan listrik misterius dari BYD yang sebelumnya tidak diketahui telah diungkap oleh kementerian pemerintah dan dinamai e7. Ada beberapa hal menarik tentang mobil baru ini, terutama bobotnya yang relatif ringan mengingat ukurannya, serta nama e7.

BISNISASIA.CO.ID, TIONGKOK – Sebuah sedan listrik misterius dari BYD yang sebelumnya tidak diketahui telah diungkap oleh kementerian pemerintah dan dinamai e7.

Ada beberapa hal menarik tentang mobil baru ini, terutama bobotnya yang relatif ringan mengingat ukurannya, serta nama e7.

Dikutip CarNewsChina, meskipun EV pertama BYD bernama e6, perusahaan ini dalam beberapa tahun terakhir jarang menggunakan nama “e” kecuali untuk model ekspor.

Nama e5 sebelumnya digunakan untuk versi listrik penuh dari generasi pertama Qin yang lebih murah. Hal ini mungkin memberikan gambaran tentang posisi harga model baru ini.

Baca Juga :   Taj Izrin Aiman asal Malaysia Juara GAZOO Racing GR GT Cup Asia 2024

Menurut daftar dari Kementerian Industri dan Teknologi Informasi (MIIT), sedan ini memiliki dua varian berat kosong: 1.499 kg dan 1.566 kg.

Mobil ini memiliki panjang 4.780 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.515 mm, dengan jarak sumbu roda 2.820 mm.

Dimensi tersebut mirip dengan Seal listrik sepenuhnya (4.800/1.875/1.460 mm, jarak sumbu roda 2.920 mm). Selain itu, e7 memiliki tampilan yang secara umum mirip dengan Seal.

Baca Juga :   GAC-Toyota bZ3X SUV listrik buka pre-order di Tiongkok Mulai Rp218 Jutaan

Hal ini mengarah pada spekulasi bahwa e7 adalah versi Seal yang lebih murah dan lebih sederhana. Indikasi lainnya adalah penggunaan pegangan pintu tradisional alih-alih yang tersembunyi, yang tentunya akan menekan biaya produksi.

Kedua daftar MIIT menunjukkan bahwa e7 menggunakan motor listrik TZ180XSJ dengan daya 100 kW, cukup untuk memberikan kecepatan maksimum 150 km/jam. Mobil ini juga menggunakan roda berukuran 16 inci. Semua ini menunjukkan fokus pada efisiensi biaya dan jangkauan.

Baca Juga :   BYD Memiliki Hampir 1 juta karyawan, 11 Institut Riset utama dan 110 Ribu Insinyur

Belum ada informasi tentang kapasitas baterai, tetapi mobil ini akan menggunakan baterai blade berbasis lithium iron phosphate (LFP) khas BYD.

Model e5 sebelumnya ditargetkan sebagai mobil taksi atau layanan ride-hailing. Semua indikasi menunjukkan bahwa e7 kemungkinan besar juga ditujukan untuk pasar yang sama.

Sumber: MIIT