Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Samsung Perkenalkan Galaxy Watch Terbaru dengan BioActive Sensor untuk Kesehatan Preventif

26
×

Samsung Perkenalkan Galaxy Watch Terbaru dengan BioActive Sensor untuk Kesehatan Preventif

Sebarkan artikel ini
Galaxy Watch New Sensor 3D.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Samsung terus mendorong inovasi dalam kesehatan digital dengan menyederhanakan dan memperkaya pengalaman kesehatan dan kebugaran. Menggabungkan wawasan dan metrik kesehatan, Samsung menawarkan pengalaman yang lebih berdampak, praktis, dan efisien. Salah satu upayanya adalah melalui BioActive Sensor, yang menyediakan data kesehatan yang lebih komprehensif, dipersonalisasi, dan akurat.

Dalam melanjutkan misi ini, Samsung memperkenalkan teknologi terbaru BioActive Sensor di Galaxy Watch terbaru. Sensor baru ini memungkinkan fitur kesehatan yang bisa memprediksi dan memberikan saran pencegahan personal yang belum ada di perangkat wearables lainnya, serta menyediakan pengukuran kesehatan yang lebih akurat.

Pengenalan BioActive Sensor Terbaru Samsung

BioActive Sensor terbaru ini memainkan peran penting dalam menghadirkan pengalaman kesehatan dan saran pencegahan yang lebih baik pada Galaxy Watch terbaru, dengan peningkatan desain yang memungkinkan informasi kesehatan yang lebih akurat. Teknisi Samsung berfokus pada tiga peningkatan utama untuk sensor ini: peningkatan kinerja fotodioda penerima cahaya, penambahan warna pada dioda pemancar cahaya (LED), dan penataan optimal seluruh sensor.

Baca Juga :   Galaxy S24 Ultra Siap Mengubah Pengalaman Menonton Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Samsung meningkatkan kinerja fotodioda lebih dari dua kali lipat, mengurangi jumlah yang dibutuhkan dari delapan menjadi empat. Pembaruan ini memberikan ruang tambahan untuk integrasi jumlah dan variasi LED yang lebih banyak serta memastikan penempatan optimal di seluruh sensor. Sensor baru ini mencakup LED Biru, Kuning, Ungu, dan Ultraviolet, serta peningkatan jumlah LED Hijau, Merah, dan Inframerah. Dengan integrasi dan penataan yang dirancang khusus, Samsung melangkah lebih jauh dalam inovasi dan kini mampu mengeksplorasi aspek-aspek pemantauan kesehatan yang belum pernah dijelajahi pada perangkat wearables.

Baca Juga :   Rayakan Hari Jadi ke-50, Casio Hadirkan Jam Tangan Edisi Khusus Cuma Diproduksi 4.000 Buah

Akurasi Tinggi dan Peluang Baru untuk Kesehatan Preventif

Penempatan optimal LED Hijau, Merah, dan Inframerah menetapkan standar baru dalam teknologi wearables dengan meningkatkan akurasi dan kinerja di berbagai metrik kesehatan. Sensor BioActive baru ini mampu mengukur metrik kesehatan seperti detak jantung, kualitas tidur, tekanan darah, kadar oksigen darah, dan tingkat stres dengan lebih akurat. Selain itu, peningkatan akurasi hingga 30% pada pengukuran detak jantung selama latihan intensif dibandingkan dengan pendahulunya.

Warna LED yang lebih beragam dan fotodioda terbaru membuka berbagai kemungkinan dan mendorong pengguna untuk memprediksi tren serta mengambil langkah aktif untuk pencegahan. Salah satu fitur pertama adalah Indeks Advanced Glycation End Products (AGEs), indikator kesehatan metabolik dan penuaan biologis yang sangat dipengaruhi gaya hidup dan kebiasaan diet. Sebagai biomarker yang informatif, indeks ini memberikan gambaran tentang usia biologis pengguna untuk membantu mereka membuat keputusan yang lebih tepat tentang perjalanan kesehatan mereka dan bekerja menuju masa depan yang lebih sehat. Penambahan Indeks AGEs hanyalah salah satu dari banyak fitur canggih baru yang direncanakan untuk Galaxy Watch berikutnya.

Baca Juga :   Resmi Hadir di Indonesia dengan Teknologi Galaxy AI, Samsung Galaxy S24 Series Buat Hidup Lebih Praktis

Galaxy Watch terbaru akan membawa alat kesehatan dan kebugaran yang lebih canggih dan pintar untuk membantu mencapai tujuan pengguna. Kami tidak sabar untuk menunjukkan lebih banyak! (saf)