Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Samsung Electronics Gelar Event Esports untuk Mahasiswa di Asia Tenggara

31
×

Samsung Electronics Gelar Event Esports untuk Mahasiswa di Asia Tenggara

Sebarkan artikel ini
Galaxy Gaming Academy dan Odyssey Cup campus edition menyatukan para gamer mahasiswa dari wilayah Asia Tenggara dalam sebulan perayaan kompetisi, kolaborasi, dan komunitas.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Samsung Electronics mengumumkan peluncuran rangkaian kompetisi gaming selama satu bulan penuh di Asia Tenggara melalui Galaxy Gaming Academy Campus Series pertamanya, yang berfokus pada mobile gaming, serta Odyssey Cup Campus League, yang menyoroti PC gaming.

Dimulai pada 20 Mei 2024, perayaan ini ditujukan untuk menyatukan komunitas gamer pelajar yang antusias di seluruh Asia Tenggara, sebagai bagian dari komitmen Samsung untuk mengembangkan masa depan gaming kompetitif.

Galaxy Gaming Academy: Peluang untuk Para Calon Juara

Diluncurkan pada 2023, Galaxy Gaming Academy bertujuan untuk mendukung gamer mobile amatir dalam perjalanan gaming mereka dengan memberikan pelatihan dan platform untuk meningkatkan kemampuan mereka. Khusus untuk mahasiswa, Galaxy Gaming Academy Campus Series menawarkan wadah unik bagi tim dari Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam permainan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) 5v5 dari Mobile Legends Bang Bang (MLBB).

Baca Juga :   UniPin Hadir di UI Cyber Games, Gelar Talkshow Seputar Esports

Acara ini didukung oleh Galaxy A55 5G, yang menjamin pengalaman gaming yang imersif dan mulus berkat prosesor terbaru Exynos 1480, layar Super AMOLED yang cerah, dan kontrol panas canggih. Selain itu, Galaxy S24 Ultra dengan layar yang cerah, prosesor yang kuat, dan konektivitas yang seamless siap mendukung gamer untuk mencapai kemenangan.

Odyssey Cup Campus League: Menumbuhkan Semangat Kompetitif

Melanjutkan kesuksesan Odyssey Cup, Odyssey Cup Campus League ditujukan untuk para PC gamer tingkat mahasiswa, memberikan platform bagi calon gamer profesional untuk menunjukkan dan mempertajam kemampuan mereka. Tim mahasiswa dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam akan beradu dalam serangkaian tantangan, berkompetisi dalam pertandingan tim 5v5 yang intens di dunia Real-Time Strategy (RTS) Dota 2.

Samsung berkomitmen menghadirkan pengalaman gaming terbaik dengan monitor andalannya: Odyssey Neo G9 dan Odyssey OLED G9. Odyssey Neo G9 adalah monitor gaming layar lebar dual UHD 57” curved pertama dari Samsung, yang menawarkan visual menakjubkan dan respons cepat. Odyssey OLED G9 adalah DQHD OLED pertama Samsung dengan layar curved 49”, AI upscaling, dan respons luar biasa cepat 0,03ms. Monitor ini dirancang untuk menyajikan visual dan kecepatan luar biasa bagi gamer kasual maupun hardcore.

Baca Juga :   BRIN Kembangkan Gatotkaca untuk Riset Dinamika Atmosfer dan Hidrometeorologi di Indonesia

Sebulan Penuh Keseruan Gaming

Pendaftaran peserta untuk kedua turnamen dibuka mulai 20 Mei 2024. Selama sebulan penuh, para peserta akan berkesempatan mengikuti turnamen yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan bermain game, memupuk semangat kebersamaan, dan merayakan budaya gaming.

“Dedikasi Samsung terhadap inovasi tidak hanya terbatas pada produk, tetapi juga pada dunia gaming kompetitif yang dinamis. Kami bangga dapat menyediakan wadah melalui Galaxy Gaming Academy Campus Series dan Odyssey Cup Campus League yang tidak hanya menampilkan talenta luar biasa dari kawasan Asia Tenggara, tetapi juga menyatukan komunitas mahasiswa yang memiliki minat besar dalam dunia gaming untuk berkompetisi menggunakan perangkat gaming terbaik,” ujar Chonhong Ng, VP & Head of Regional Marketing, Samsung Electronics Southeast Asia and Oceania.

Baca Juga :   Penuhi Kebutuhan Berbagai Pengambilan Gambar dengan 3 Lensa RF Terbaru dari Canon

Di Indonesia, babak kualifikasi akan berlangsung pada 1 dan 2 Juni 2024, diikuti dengan babak final pada 8 dan 9 Juni 2024. Babak playoff regional dijadwalkan pada 21, 22, dan 23 Juni 2024.

Odyssey Campus League menyediakan total hadiah senilai USD 10.000, dengan juara pertama mendapatkan USD 4.000, juara kedua USD 2.500, juara ketiga USD 1.500, juara keempat USD 1.000, dan juara kelima serta keenam masing-masing mendapatkan USD 500.

Galaxy Gaming Academy Campus Series menyediakan total hadiah senilai USD 15.000, dengan juara pertama mendapatkan USD 7.500, juara kedua USD 3.500, juara ketiga USD 2.500, dan juara keempat USD 1.500. (saf)