Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Saingan Suzuki Jimny 5 Pintu Segera Diluncurkan, Harganya Setara Toyota Raize Rp280 Jutaan

57
×

Saingan Suzuki Jimny 5 Pintu Segera Diluncurkan, Harganya Setara Toyota Raize Rp280 Jutaan

Sebarkan artikel ini
Mahindra Thar 5 pintu

BISNISASIA.CO.ID, INDIA – Mahindra Thar dan Force Gurkha akan menawarkan kepraktisan yang lebih baik ditambah dengan kemampuan off-road akan segara dirilis di India.

Force Motors membagikan sebuah teaser dari Gurkha 5-pintu yang akan datang dan diperkirakan akan memulai debutnya pada pertengahan tahun 2024, sekitar jadwal yang sama dengan Thar 5-Pintu.

Bila nantinya dirilis, mobil Mahindra Thar akan bersaing ketat dengan Suzuki Jimny 5 Pintu.

Diketahui, Force Gurkha 5-Pintu Telah diuji coba beberapa kali di jalanan India.

Dilansir dari Gaadiwaadi, baru-baru ini teaser dibagikan oleh perusahaan sehingga mengisyaratkan peluncurannya yang dilakukan.

Baca Juga :   Hyundai Motors Indonesia Luncurkan CRETA Alpha di IIMS 2024, Tawarkan Tampilan Warna Eksterior Matte

Dari segi desain, akan ada beberapa perubahan dari Gurkha 3-pintu yang ada saat ini seperti desain lampu depan baru, velg 18-inci, bumper yang telah direvisi, overhang yang lebih panjang dan masih banyak lagi.

Panjang dan jarak sumbu roda secara keseluruhan akan mengalami perubahan yang layak dan ditawarkan dalam beberapa konfigurasi tempat duduk.

Jarak sumbu roda akan berukuran panjang 2.825mm, lebih panjang 425mm dari versi 3-pintu.

Di balik kap mesinnya, Force Gurkha akan mendapatkan tenaga dari mesin diesel turbo 2,6 liter yang bersumber dari Mercedes yang menghasilkan tenaga sebesar 90 bhp dan torsi puncak 250 Nm.

Baca Juga :   VinFast Memulai Pembangunan Pabrik Kendaraan Listrik di India, Serap hingga 3.500 Tenaga Kerja

Diharapkan output tenaga akan meningkat dan akan dikawinkan dengan gearbox otomatis 5-percepatan.

Menggunakan nama Thar Armada, SUV ini akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2024 setelah debutnya pada tanggal 15 Agustus.

Bocoran gambar mata-mata menunjukkan bahwa Thar 5-Door akan mendapatkan sedikit perubahan dalam desain seperti gril depan baru, lampu depan LED, velg baru berukuran 19 inci, lampu belakang yang didesain ulang dan banyak lagi.

Untuk kabin,  sistem infotainment 10,25 inci, sandaran tangan depan dan belakang, sunroof elektrik, dan start dengan tombol tekan akan menjadi bagian dari paket.

Baca Juga :   Posko Lebaran Hino Beroperasi 24 Jam Saat Mudik dan Libur Lebaran 2024

Dalam hal dimensi, akan ada peningkatan yang layak pada jarak sumbu roda dan panjang keseluruhan.

Berdasarkan platform Scorpio N, SUV off-road ini akan ditenagai oleh mesin 2.2 liter mHawk turbo diesel dan 2.0 liter mStallion turbo-bensin yang sudah tidak asing lagi, yang dipasangkan dengan pilihan manual 6-percepatan dan transmisi otomatis 6-percepatan.

Thar Armada hanya akan ditawarkan dalam versi 4WD pada saat peluncurannya dan opsi 2WD diperkirakan akan hadir kemudian.

Sesuai laporan, produksi Thar 5-Door akan dimulai pada bulan Juni dan dibanderol Rp280 jutaan.