Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Luncurkan Layanan Perawat ke Rumah, Perawathomecare Sebut Layanan Suntik Vitamin C Paling Banyak Diminati

43
×

Luncurkan Layanan Perawat ke Rumah, Perawathomecare Sebut Layanan Suntik Vitamin C Paling Banyak Diminati

Sebarkan artikel ini
Dalam era dinamis kesehatan masyarakat, kebutuhan akan layanan perawat ke rumah semakin berkembang di Indonesia. Usaha yang menawarkan kemudahan dalam mendapatkan perawatan kesehatan yang nyaman di rumah telah menjadi solusi yang sangat dicari bagi mereka yang membutuhkan perawatan intensif dan profesional.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Dalam era dinamis kesehatan masyarakat, kebutuhan akan layanan perawat ke rumah semakin berkembang di Indonesia. Usaha yang menawarkan kemudahan dalam mendapatkan perawatan kesehatan yang nyaman di rumah telah menjadi solusi yang sangat dicari bagi mereka yang membutuhkan perawatan intensif dan profesional.

Berdiri sejak November 2023, Perawathomecare hadir sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang lebih personal dan nyaman.

Pralampita Kori Mufidah, CEO Perawathomecare mengatakan, perawathomecare hadir di Indonesia dengan menyediakan berbagai layanan keperawatan dan siap melakukan kunjungan ke rumah para pasien yang membutuhkan, dan tentunya beragam sesuai dengan kebutuhan.”

Perawathomecare sudah melayani lebih dari ratusan pasien dalam 3 bulan terakhir.

“Walaupun umur bisnis kami terbilang masih muda, tetapi kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah menggunakan layanan homecare yang kami tawarkan.

Salah satu layanan yang paling digemari konsumen kami adalah layanan suntik vitamin, seperti suntik Super Move Booster, dimana rata – rata pengguna layanan ini adalah profesional muda yang mempunyai jadwal super padat dan membutuhkan proteksi tambahan untuk menjaga stamina mereka. Layanan ini tentunya sangat efisien untuk keterbatasan waktu yang mereka miliki”, ujar Hafidzah Laila Meidita, CMO Perawathomecare.

Baca Juga :   Manfaat Tomat Ceri untuk Kesehatan dan Cara Tepat Mengonsumsinya

Tidak hanya itu, Perawathomecare juga menawarkan layanan lain yang tak kalah menarik seperti layanan perawat medis yang terbagi menjadi dua yaitu Perawat Medis Visit menghadirkan mitra perawat bersertifikasi yang dapat membantu ke rumah secara harian dengan kualifikasi untuk memberikan bantuan medis seperti pemasangan NGT, pemasangan infus, perawatan luka, pemasangan kateter, hingga suntik injeksi.

Kemudian ada layanan Perawat Medis Inap untuk pasien yang membutuhkan perawatan lebih intensif yang memungkinkan para perawat untuk tinggal di rumah pasien dalam jangka waktu tertentu, dengan layanan lebih mendalam, seperti pemasangan infus, lepas-pasang chemoport, perawatan trakeostomi dan masih banyak lainnya.

Baca Juga :   Studi Terbaru, Viagra dan Obat Serupa Lainnya Dapat Menurunkan Risiko Alzheimer

Untuk layanan perawat non-medis, Perawathomecare juga menghadirkan layanan Caregiver, dimana perawat bertugas untuk membantu pasien melakukan aktivitas sehari – hari seperti makan, mandi, olahraga ringan, dan menemani pasien.

Junjung Inklusi dan Kesetaraan Gender di Lingkungan Kerja

Dipimpin oleh tiga perempuan inspiratif, Pralampita, Saffanah, dan Hafidzah, Perawathomecare dengan bangga berusaha memajukan inklusivitas dan kesetaraan gender di setiap aspek lingkungan kerja. “Uniknya, sebagai perusahaan yang didirikan sepenuhnya oleh perempuan, kami menganggap kesetaraan gender bukan hanya sebagai tujuan, melainkan identitas yang melekat dalam setiap aspek bisnis kami. Dalam hitungan 3 bulan berdiri, jumlah mitra perawat yang tergabung sudah mencapai lebih dari 100 orang, dimana hampir 80% nya merupakan perawat perempuan,” ujar Saffanah Ridha Anfasya, COO Perawathomecare.

Saffanah menambahkan, “Memasuki 2024, kami terus berfokus pada langkah – langkah strategis untuk memperkuat fondasi bisnis kami, seperti rencana memperluas jangkauan bisnis kami untuk bisa ekspansi ke kota – kota besar Indonesia, dimana pada bulan Januari kemarin kami juga sudah mulai merambah ke kota Bandung. Selain itu, kami juga akan berfokus pada pengembangan produk layanan kami yang tentunya, tidak hanya berkualitas, harga/paket layanan yang terjangkau, tetapi juga dapat menjawab kebutuhan layanan home care masyarakat Indonesia.”

Baca Juga :   Panduan Praktis bagi Orang Tua dan Pendidik dalam Menghadapi Era Digital

“Tidak hanya itu, kami juga berkomitmen untuk terus membuka lapangan pekerjaan untuk bidang perawat, dimana kami baru saja bekerja sama dengan beberapa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Kesehatan di wilayah Jabodetabek sehingga setiap lulusan dan alumni bisa langsung bergabung menjadi caregiver di Perawathomecare. Kami juga sangat membuka tangan baik perusahaan maupun organisasi lainnya untuk berkolaborasi memajukan industri kesehatan, yang berfokus pada layanan home care di Indonesia,” tutup Pralampita.